Skip to main content

Kebakaran (Api) di kota seribu Sungai (Air)

sisa-sisa puing rumah yang terbakar di jl veteran gg 5
Flashback sebentar ke tanggal 21 Agustus kemarin.
Sekitar pukul 22.30 waktu setempat, warga Banjarmasin khususnya di daerah veteran gg 5 RT 24  panik karena tiba tiba saja terlihat api telah melalap rumah salah seorang warga di daerah tersebut. Api menjalar begitu cepat karena angin bertiup cukup kencang dan petugas pemadam kesulitan memadamkan api dengan minimnya pasokan air di daerah situ. Sedikitnya ada 24 buah rumah hangus terbakar dan 95 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat bencana ini.

23 Agustus, aku baru bisa menyurvei ke tempat kejadian (agak telat sih) . kebetulan salah seorang teman aku di kerjaan ada yang terkena musibah itu. Jadi sekalian menjenguk dan menghibur dia. Begitu masuk area tersebut terasa sekali aroma kegundahan pada wajah-wajah warga setempat. Miris memang saat kita berada di antara korban bencana seperti ini, terlebih salah seorangnya adalah teman kita sendiri. Terlihat sekali dari wajahnya dia shock berat, apalagi ternyata ia tak sempat banyak menyelamatkan barang barang berharga miliknya karena sumber api berasal dari rumah di belakang tempat tinggalnya. Saat peristiwa naas itu menimpa, rumah yang menjadi sumber api itu memang dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang pergi. Jadi warga setempat terlambat untuk menyadari kalau api telah menghanguskan sebagian besar dalam rumah itu. Bahkan rumah ketua RT pun juga tak luput dari amukan sang jago merah.
Keesokan harinya di waktu yang hampir serupa kebakaran kembali terjadi di daerah sungai miai. (Tapi Aku belum memperoleh berita tentang berapa banyak rumah yang terbakar atau penyebabnya).

Apa yang terjadi dengan  Banjarmasin?? Kenapa kota yang dijuluki kota seribu sungai ini justru  seperti sangat bersahabat dengan musibah yang berhubungan dengan api??

Comments

  1. wiehh,pas banget nihh topik x..
    barusan sekitas jam 2.30 juga terjadi kebakaran dideket rumah aku di daerah vetran.tepatnya di simp smp 7,dket SMA pgri 4..
    satu rumah ludes terbakar..penyebab kebakaran blum diketahui,isu yg beredar sihh konsleting listrik..

    ReplyDelete
  2. waw.... berarti satu lagi musibah yang menambah panjang daftar kebakaran di Banjarmasin. Thanks infonya lin... (kd tau lalu aku nah)

    btw, km tinggl di veteran kh?

    ReplyDelete
  3. iya,sama-sama..:D
    langsung k'tkp pas kejadian tuhh,soal x ruumah yg kebakar behalat satu rumah dgn rumah keluarga aku.untung x kd kena..huhf..:)

    yuupp,rumah aku di daerah vetran..hehe

    ReplyDelete
  4. oh.. yah syukur ae rumah keluarga km kd umpt kena.
    tp turut berduka cita jua lwn keluarga yang rumahnya terbakar :(

    oh.. urang veteran kh km??
    pantas ae imut ^_^

    ReplyDelete
  5. iya,,trut berdukacita juga buat keluarga yg kna musibah..moga bisa diberi ketabahan oleh Allah SWT..aminn..:)

    ehem..ehem..
    alhamdulillah yaahh..
    ada yg bilang aku imutt..hihihi..:p
    asal jgn kya marmut jja..haha..

    ReplyDelete
  6. hmm.. (padahal tepaksa nyambat, soalnya kemaren tu ada yang kepedean ngaku imut dan lucu) :p

    kaya marmut cenat cenut yang bibirnya dower kah? #smashovj

    ReplyDelete
  7. mbohh,tepaksa jjer..pdhal dsar bujuran imut ua'ae vnk..wkwkwk..:p

    ReplyDelete
  8. hahahaha...
    kambuh pulang am penyakit narsisnya :)

    ok ok
    gue suka gaya loh

    ReplyDelete
  9. harus dunkk..haha..:D

    sama..
    gue juga suka gaya gue...0,o
    lohhh...:p

    hihi...

    ReplyDelete
  10. wiihh, langsung ke tkp kah nih kisahnya ka??
    haha

    ReplyDelete
  11. iya.. kebetulan ada teman yang rumahnya ikut terbakar :(
    sekalian membantu dia

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.