Apakah kamu punya pengalaman mistis?

Bulan Ramadhan kok ngomongin hal mistis?
hehehe.. kebetulan aja tadi habis cerita cerita sama teman tentang pengalaman mistis yang pernah dialami. Sebagian orang mungkin percaya pada hal hal gaib. sebagian yang lain memilih untuk lebih berlogika dan menolak untuk percaya. Kalau aku sih.. ditengah tengahnya aja ya..
Lanjut, sebenarnya Saya bukanlah orang yang ditakdirkan untuk bisa "melihat" secara nyata penampakan dari alam sebelah. Jadi saya tidak bisa bercerita  dengan lebih rinci tentang penampakan yang seram seram. Saya cuma bercerita tentang pengalaman yang aneh dan agak diluar logika.
Ceritanya begini..
Waktu itu aku masih sekitar 9 atau 10 tahunan.
Musim kemarau, setelah musim panen sawah sawah milik petani yang ada di area belakang rumahku kami jadikan lahan bermain. biasanya sih kami gunakan untuk bermain bola. Tapi hari itu entah kenapa aku lagi tidak berminat ikut bermain dan hanya duduk duduk di pinggir menonton teman temanku.
Hari itu entah kenapa aku tidak bersemangat sekali, aku hanya melamun saja di pinggir lapangan. sendirian. sepertinya pikiranku kosong.. aku tak peduli  dengan kegiatan teman temanku yang sedang asik asiknya bermain sepakbola. (padahal biasanya aku yang paling semangat untuk permainan ini).
awalnya aku tidak tahu bagaimana, tapi tiba tiba saja aku merasakan seseorang melintas di belakangku. dia berjalan menuju kawasan semak belukar yang tidak terjamah di area belakangku. Perawakannya tinggi besar, rambutnya panjang, badannya hitam, dan membawa clurit (Gila, aku merinding sewaktu menulis ini.. ) aku tak bisa melihat wajahnya karena aku berada di belakangnya. Dan anehnya lagi, dengan pikiran kosong seperti terhipnotis aku malah mengikuti dia berjalan menuju area hutan/semak belukar yang lebih dalam. Tempat yang jarang terjamah manusia!
...
pikiranku benar benar kosong! aku hanya berjalan dan berjalan mengikuti orang itu..
...
Arif, Mau ke mana!!!
sepasang tangan menangkapku dari belakang.. Itu Amay,!! sahabatku.
Langsung saja aku tersentak, akhirnya aku tersadar ternyata aku sudah berada sekitar 100 meter an dari lapangan tempat teman temanku bermain tadi . mereka semua memandangku..
"Ga tau, tiba tiba saja aku jadi ingin mengikuti orang itu"  aku bekata sambil menunjuk ke arah orang tadi.
Tapi tanganku hanya menunjuk ke arah rumput rumput liar dan semak belukar. orang itu sudah hilang !!! (merinding lagi nih nulisnya)

"Orang apanya! dari tadi km berjalan sendiri aja, aku panggil panggil ga dengar.. ya udah langsung aku kejar saja" kata amay
hah? lalu siapa yang aku lihat dan aku ikuti tadi??......

mungkin ga begitu seram ya? tapi begitulah kisahku. sejak saat itu aku agak trauma bermain di area situ. kalaupun berada di sana, aku tak ingin melamun sendirian lagi. takut kalau kejadian serupa kembali terulang.



cerita ke 2
Mungkin umurku sekitar 10-11, entah aku lupa pastinya. Aku dan teman temanku sedang bermain sepakbola di sekolah SMP yang berada di dekat rumahku. Kami sangat suka bermain di sana karena lapangannya sangat luas untuk ukuran anak anak seperti kami.
kebetulan hari itu sepi tidak ada kegiatan ekskul yang dilaksanakan sekolah pada sore harinya, jadi langsung saja kami kumpulkan pasukan untuk menyerbu sekolah itu. 10 orang cukuplah untuk bermain.
Ternyata pagarnya dikunci!
wajar, karena memang tidak ada aktifitas disekolah itu. oh iya sekolah ini tidak memiliki satpam ataupun petugas keamanan yang menjaga, yang bertugas untuk mengunci pagar sekolah adalah guru yang tinggal tidak jauh dari sekolah itu.
namun Pagar dikunci bukan jadi penghalang buat kami, dengan mudahnya kami panjat pagar  dan masuk ke area sekolah, menyusuri lorong hingga beberapa menit kemudian kami sudah asik bermain sepakbola di lapangan sekolah itu.
Saat sedang asik asiknya, salah seorang temanku ternyata kebelet pipis. Dia segera berlari menuju WC sekolah setelah terlebih dahulu minta time out.. kekurangan 1 pemain membuat kami menghentikan permainan sementara. Saat itu kami baru sadar kalau matahari sudah hampir tenggelam, Sebentar lagi magrib. Akhirnya kami putuskan untuk berhenti saja bermain dan mulai berkemas sambil menunggu teman kami tadi selesai pipis. Tiba tiba saja dia muncul dan berteriak HANTUUUUU.... sambil berlari kencang.
kami yang kaget langsung saja berhamburan berlari menuju keluar. saat menyusuri lorong (entah perasaan kami saja, atau memang ada sesuatu yang lain) kami merasa lorong itu panjaaang sekali. terasa sangat lama kami menyusuri lorong yang berbelok belok itu. perasaanku mungkin sekitar sepuluh menit kami berlarian di lorong (berlari loh!) entah kenapa lorong itu seperti tak ada habisnya. padahal kalau berjalan biasa saja paling ga sampai 5 menit udah sampe.
Akhirnya kami bisa keluar juga, aku sangat ingat waktu itu sudah gelap. kami memanjat pagar lagi dan langsung berhamburan keluar.
Saat keadaan sudah tenang temanku tadi bercerita apa yang dilihatnya di sana

Ketika sudah selesai pipis.. ia berjalan melewati beberapa ruang kelas, pada salah satu kelas... ia  sayup sayup mendengar seperti ada suara berisik di dalam..
iseng, ia menengok melalui jendela..
Betapa kagetnya ia pada apa yang dilihatnya di dalam sana...
nampak sesosok tengkorak sedang melayang layang di tengah ruangan kelas,
Ia masih terpana dan belum sadar, sampai akhirnya secara mengejutkan tengkorak itu melayang dan mendekat ke arah dia.
Langsung saja temanku itu tersentak dan akhirnya sadar kalau ia telah melihat penampakan.
Begitulah, akhirnya ia langsung berteriak dan lari bersama kami.

Mungkin kejadian ini hanya teguran buat kami agar di lain waktu kalau bermain jangan sampai lupa waktu sampai kemagriban. Sejak saat itu kami tak pernah lagi bermain sore di sekolah itu. (hebatnya, ketika aku lulus SD. aku malah melanjutkan SMP di sekolah itu)

cerita ke 3
Kalo yang ini masih ceritanya masih baru, tapi sayangnya (untungnya) bukan aku yang mengalami.
Cerita ini kudapat dari temanku, sebut saja namanya Rusdi. Ia baru bekerja sebagai salah seorang security di tempat karaoke. Waktu itu ia terkena shift malam, dan bertugas mengunci semua pintu setelah seluruh pengunjung dan karyawan habis. Intinya dia harus jadi orang terakhir yang pulang.
pukul 03.00 Ketika semua karyawan sudah pulang, ia dan salah seorang temannya mengontrol seluruh tempat, untuk memastikan kalau memang tidak ada karyawan atau tamu yang belum pulang dengan hanya bermodalkan senter besar. (Seluruh penerangan sudah dimatikan oleh teknisi yang pulang duluan).
awalnya semua berjalan lancar,, lantai 1 sudah ditelusuri semuanya, kemudian mereka naik ke lantai 2. Nah, di lantai 2 ini mereka menemukan ada 1 room yang belum terkunci. teman Rusdi tadi langsung masuk ke dalam room untuk mengecek keadaan di dalam. siapa tahu ada tamu yang tertinggal. (entah mabuk atau bagaimana). Tapi rusdi tidak mengikuti temannya masuk, ia terus berjalan hingga akhirnya sampai di depan showroom untuk para pemandu lagu. Tiba-tiba cahaya senternya menangkap sesosok perempuan di lantai, menangis, dengan wajah berlumuran darah!!
Masih dengan pikiran positif, rusdi langsung berlari menghampiri sosok wanita itu, dia berpikir itu adalah salah seorang pemandu lagu yang terjatuh dan perlu bantuan...
namun.....
apa yang dilihatnya ketika ia sudah dekat dengan sosok itu?

tidak ada

sosok itu hilang.
................................

Rusdi yang aku kenal bukanlah tipe orang yang penakut. Ia sudah terbiasa dengan penampakan penampakan seperti itu. karena itulah ia tetap tenang dan kembali melakukan tugsnya mengontrol room room.
Ketika semua tugas sudah selesai dan mereka sudah di parkiran mau pulang, barulah Rusdi bercerita kepada temannya apa yang ia liat di atas tadi. temannya tadi kaget. pantas saja dari tadi rusdi tidak bicara spatah katapun ketika mereka mengontrol lantai 3.
ketika kutanyakan padanya kenapa ia baru bercerita setelah mereka mau pulang, Rusdi menjawab kalau ia langsung cerita, bisa bisa temannya langsung takut dan mereka tidak bisa melanjutkan mengecek lantai 3. bagaimanapun juga tugas harus diutamakan.
ha, aku senang dengan temanku yang satu ini.

ada banyak lagi sih cerita teman temanku tentang pengalaman mistis mereka. tapi mungkin itu saja dulu yang aku ceritakan di sini. Kalau kalian punya pengalaman juga bisa aja disharing disini ^_^
Apakah kamu punya pengalaman mistis? Apakah kamu punya pengalaman mistis? Reviewed by Arif Rahman on 9:09:00 AM Rating: 5

4 comments:

  1. hahaha... kok tau?
    hmmmmm maklumi ja SMPnya di padang hutan kytu

    ReplyDelete
  2. sekolah kita t mmg angker pang.. ingat la kjdian wktu persami? Ada yg dgr org nangis lo?

    ReplyDelete
  3. iya jua ae... aku gen mendangar tuh,,, tapi laen suara menangis pank, tp suara ky kuntilanak ketawa

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.