Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2011

Selamat Idul Fitri 1432 H

Huuuuih,..,.,.,
Beberapa hari terakhir ini aku cuman bisa internetan lewat hp aja. semenjak ponakanku yang "kericikan" datang dari martapura, laptopku dijajah mereka untuk bermain game siang dan malam. Alhasil aku jadi tak punya kesempatan untuk nulis blog lagi..
rencana awalnya postingan ini mau bikin tutorial bikinn kartu ucapan lebaran dan sejenisnya.,., namun apa daya, mendekati hari raya ini jaringan makin susah saja (untuk modem aku pake kartu gsm yang mau mau itu) jadinya aku kesulitan untuk mengupload foto foto buat kepentingan tutorial. ya udah,,, rencana dibatalkan.
okelah....  sebelum jaringan semakin buruk, daripada ntar malah jadi ga keposting mending aku ucapin duluan aja.
Melalui postingan kali ini saya mewakili seluruh kru Coretan Sesuka Hati mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf apabila selama ini terdapat postingan ataupu komentar yang kurang berkenan di hati kalian yang kebetulan membaca.
Semoga Allah Swt menghapuskan dosa-dosa keci…

Film: CJ7 (2008)

Jika aku ditanya fillm Stephen Chow mana yang paling aku sukai? Jawabannya jelas Shaolin soccer yang legendaris itu. Tapi jika ditanya film Stephen Chow yang paling berkesan. Jawabannya CJ7.. Kebetulan tadi di salah satu stasiun TV swasta film ini diputar lagi. Yah hitung-hitung nostalgia kembali pada salah satu film yang mampu membuat airmataku menetes kala menontonnya.

Kebakaran (Api) di kota seribu Sungai (Air)

Flashback sebentar ke tanggal 21 Agustus kemarin. Sekitar pukul 22.30 waktu setempat, warga Banjarmasin khususnya di daerah veteran gg 5 RT 24  panik karena tiba tiba saja terlihat api telah melalap rumah salah seorang warga di daerah tersebut. Api menjalar begitu cepat karena angin bertiup cukup kencang dan petugas pemadam kesulitan memadamkan api dengan minimnya pasokan air di daerah situ. Sedikitnya ada 24 buah rumah hangus terbakar dan 95 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat bencana ini.

Nostalgia

Dari pagi tadi suntuk banget ga ada kerjaan, mau nonton film ga ada koleksi terbaru.. ya udah iseng buka buka lemari dan kardus tempat meyimpan barang barang milikku waktu sekolah . eh, ga nyangka nemu baju seragam sekolah SMK ku dulu yang penuh corat coret. Selain itu juga ada buku catatan kecil tempat aku meluapkan apa yang aku pikirkan dulu (maklum lah.. dulu kan ga punya blog ^_^)
lalu mulailah pikiranku melayang layang (nostalgia cuy..). melihat baju seragam yang tak layak pakai lagi itu langsung saja aku berasa kembali ke sekolah.. tepatnya pas lagi pengumuman kelulusan di tahun 2006 yang lalu

Tanglong , kembang api dan ceritaku

Hari minggu malam kemarin, sejak pukul 20.00 jalanan A Yani Banjarmasin menuju luar kota penuh sesak oleh muda mudi yang  ingin menyaksikan festival tanglong, bagarakan sahur dan pesta kembang api di lapangan Murjani Banjarbaru. Mereka berbondong bondong pergi Menuju kota idaman itu. Tak heran, kemacetan pun tak bisa dihindari lagi di sepanjang jalan itu.

Sebagai anak muda, (hah? Umur lo berapa??) tentu saja aku dan teman teman tak mau ketinggalan pesta setahun sekali tersebut. Setelah acara buka puasa bersama dan “bedadai” sebentar di siring, kami pun berangkat menuju tempat kejadian perkara pada pukul 20.30 (Agak khawatir juga, soalnya kalau telat pasti jalanan macet). Dan benar saja, jalanan memang penuh sesak, untungnya semua punya tujuan yang sama, jadi arus kendaraan lancar lancar saja.

Apakah kamu punya pengalaman mistis?

Bulan Ramadhan kok ngomongin hal mistis?
hehehe.. kebetulan aja tadi habis cerita cerita sama teman tentang pengalaman mistis yang pernah dialami. Sebagian orang mungkin percaya pada hal hal gaib. sebagian yang lain memilih untuk lebih berlogika dan menolak untuk percaya. Kalau aku sih.. ditengah tengahnya aja ya..
Lanjut, sebenarnya Saya bukanlah orang yang ditakdirkan untuk bisa "melihat" secara nyata penampakan dari alam sebelah. Jadi saya tidak bisa bercerita  dengan lebih rinci tentang penampakan yang seram seram. Saya cuma bercerita tentang pengalaman yang aneh dan agak diluar logika.
Ceritanya begini..
Waktu itu aku masih sekitar 9 atau 10 tahunan.

Captain America vs Captain Indonesia

Baru-baru ini hollywood merilis film tentang salah satu pahlawan fiksi mereka, Captain America -First Avenger. Kalau dilihat dari poster-posternya memang keren, sang pahlawan terlihat memakai topeng dan perisai berlogo khas Amerika. Tapi kita sebagai warga Indonesia jangan dulu minder yah! karena kita juga punya Captain yang tak kalah hebat.

Apresiasi dunia (maya) di hari kemerdekaan RI

Merdeka !!!
hehe.. hari ini 17 Ramadhan atau bertepatan dengan 17 agustus adalah perayaan hari bersejarah bagi bangsa indonesia Semua orang pasti tau kalau hari ini kita merayakan hari kemerdekaan Bangsa kita yang ke 66. Namun dikarenakan bertepatan dengan bulan puasa, maka perayaan hari ini tidaklah seperti tahun tahun sebelumnya dimana diadakan berbagai macam lomba seperti panjat pinang atau lomba makan kerupuk. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan apresiasi bangsa kita dalam menyambut hari kemerdekaan ini.

Mawar Hitam

Hari ini sewaktu lagi asik balas balasan tweet ama salah seorang teman di dunia maya, entah kenapa kami jadi membahas masalah mawar hitam. Aku penasaran, setauku aku tidak pernah melihat yang namanya mawar hitam di dunia ini (kalo lagunya sih ada,,,, itu loh lagu tipe-x). Karena penasaran langsung aja aku googling tentang mawar hitam. Wah.. diluar dugaan ternyata mawar hitam itu sungguh ada!!

Coretan ke 100 ^_^

Setelah sekian lama sejak 2009, akhirnya........................... inilah postinganku yang ke 100 (agak lebay ya?) . Hihihi.. tergolong sedikit sih.. abisnya nulisnya angin anginan.  yah,,,,semoga kedepannya bisa lebih produktif lagi. oh iya, dan semoga bisa memberi manfaat buat para pembaca ^_^

Begarakan sahur

teng nong teng teng teng... (suara apaan coba?)
sahur... sahur.... sahur...
sahurrr sahurrr sahurr..
yang di darat yang di laut sahurrrrrr...
 sahurrr sahurrrr..

Kecewa Transformers 3

Setelah satu minggu lamanya sejak resmi tayang di Banjarmasin akhirnya aku bisa juga nonton film ini. Niat awalnya sih mau yang 3 D, tapi apa daya aku selalu telat bangun pagi untuk mengantri hingga selalu kehabisan tiket :( akhirnya mau tidak mau nonton yang versi biasa aja dengan modal 25.000/1 tiketnya.

Sebuah Undangan

“Datang ya rif?...”
“tolong kasih tau teman teman yang lain juga. Ini undangannya”
Aku baca undangan itu. Tulisannya cukup besar 'Undangan perkawinan Vina dan Evan', minggu depan. Bertempat di rumah Vina sendiri.
“Insya Allah.. kalau tidak ada halangan aku pasti datang bersama teman teman yang lain. Oh iya, Selamat yah...  Akhirnya sampai juga waktunya buat kamu. Moga langgeng dan jadi keluarga bahagia yang sakinah mawadah warrahmah”
“thanks rif, oke kalau gitu aku permisi dulu ya. Mau ngantar undangan ke teman teman cewe yang lain. Buat yang cowo aku serahin ke kamu aja yah. Hehehe.. sori jadi ngerepotin.”
“gapapa, kamu kan udah sering ngerepotin aku dari dulu. Jadi ga ada salahnya kali ini kamu kembali ngerepotin aku lagi. Hehehe.......”

Transformers 3 Udah Tayang Lho

Pagi ini iseng iseng buka situs www.cineplex.com eh kaget juga pas liat Transformer 3 Dark Of Moon ternyata udah tayang.  Langsung deh ngecek kota Banjarmasin. Dan, yes! Udah tayang juga.  Hal ini tentunya menjadi berita bahagia bagi para movie lovers Idonesia  yang sudah sekian lama menantikan film berbudget besar tersebut. 

Yuk, Belajar Mengetik 10Jari

Awalnya sih ga ada ide mau nulis apaan.. pas ngetik ngetik ga karuan tiba tiba saja terpikir kenapa bukan cara mengetik saja yang jadi bahan postingan kali ini? lumayan lah buat bagi bagi ilmu dan pengalaman.
Mungkin bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dan mahir mengetik dengan 11 jari (baca, 2 jari) akan sulit untuk merubah kebiasaan mereka.

Deretan film yang aku suka di 2010-2011

mulai nulis tentang film lagi ah...
udah lama banget rasanya ga nulis tentang film. padahal selama ini aku selalu ngisi waktu luang dengan nonton film film dari hollywood
hmm,.. dari rentang waktu 2010 hingga 2011 ini ada banyak banget film yang menurutku bagus dan aku suka, diantaranya:

Jadwal Ramadhan

Memasuki bulan ramadhan biasanya selalu ada jadwal imsakiyah yang dibagi bagikan. kali ini saya juga pengen bagi bagi jadwal neh... cekidot

Marhaban ya Ramadhan

Alhamdulillah..
tahun ini kita masih dipanjangkan umur untuk bisa bertemu kembali dengan bulan suci ramadhan. Bulan penuh  rahmat, bulan penuh rezeki, bulan penuh ampunan.
Awal awal bulan, seperti biasa mesjid dan langgar dan musholla selalu penuh dengan umat muslim yang ingin beribadah, terutama disaat malam hari dimana kita disunatkan menjalankan ibadah shalat tarawih.