Film; hachiko

Hachiko bercerita tentang seekor anjing yang "ditemukan" oleh seorang professor guru musik di stasiun kereta. keduanya memiliki ikatan batin yang sangat kuat. bahkan hatchi, dengan setianya mengantar proffesor yang ingin pergi bekerja setiap hari sampai stasiun, dan kemudian menjemputnya kembali pada pukul 5 sore, saat sang professor pulang.
kegiatan rutin itu berlangsung beberapa tahun, hingga pada suatu waktu, saat sedang mengajar, proffesor itu terkena serangan jantung dan langsung meninggal di tempat.
sementara itu di stasiun, hachi dengan setianya menanti kedatangan sang professor tersebut. ia tak pernah tau kalau professor,majikan sekaligus sahabatnya itu tidak akan pernah pulang lagi. namun ia terus saja menanti.... setiap hari... setiap jam 5 sore, hachi dengan setia duduk di depan stasiun sampai hampir 10 tahun, sampai ia mati.



Cerita hachiko sebenarnya adalah kisah nyata.terjadi di kota Shibuya, Jepang. bahkan di stasiun kereta shibuya, kita akan menemukan patung hatchiko di depan stasiun, tepat dimana ia selalu duduk menunggu tuannya pulang setiap hari

Menurut saya ini film yang sangat bagus untuk ditonton, meski kita sudah tau jalan cerita dan akhirnya seperti apa tapi tetap saja mata kita akan berkaca kaca atau bahkan meneteskan air mata saat menonton film ini. salut buat semua pemain maupun sutradaranya. segalanya ditampilkan begitu natural. film ini damai, tanpa peran antagonis.

dalam skala 1-10 mungkin film ini aku beri nilai 9
Film; hachiko Film; hachiko Reviewed by Arif Rahman on 2:09:00 PM Rating: 5

4 comments:

  1. belum nonton, baru baca jalan kisahnya aja gw dah nangis hiks hiks.. gw pencinta binatang terutama anjing.. dari kecil pelihara anjing

    ReplyDelete
  2. rika....: wah, kalau begitu kamu harus nonton film ini. kamu pasti bisa merasakan bagaimana sedihnya filmini. jangan ragu untuk menyiapkan tissue sebelum nonton. hehehe,,,,

    ReplyDelete
  3. Film yg luar biasa. Patut untuk dijadikan contoh.

    ReplyDelete
  4. Yap, bahkan hachi sendiri di Jepang sana dilambangkan sebagai simbol kesetiaanYap, bahkan hachi sendiri di Jepang sana dilambangkan sebagai simbol kesetiaan

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.