Skip to main content

Opera mini 5 telah final!!

Bagi para pengguna internet mobile tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang 1 ini. Memang dengan bantuan operamini kita lebih mudah menjelajahi dunia maya dari dalam genggaman. Dengan bantuan speed dial, bookmark, saved pages, dll tentu memudahkan kita dalam mengakses apapun yang kita inginkan..
kalau menurut aku yang versi 4.2 nya aja udh hebat. Meski sempat dibuat kagum saat opera mini 5 beta dirilis, namun karena masih "beta" tentu saja ada banyak kekurangannya..
Berikut kelebihan dan kekurangan opera mini 5 beta dibandingkan versi 4.2 menurut aku:

kelebihan:
- bisa multi tab, maksudnya kita bisa buka beberapa situs sekaligus.. Misalnya buka facebook dan tab satunya buka twitter
- bisa copy paste text di halaman web, ini menurutku sangat berguna saat kita menulis blog atau sejenisnya yang menggunakan kutipan dari sumber lain
-bookmark tersusun rapi dengan folder, tidak seperti 4.2 setiap kali kita menambahkan bookmark tersimpan berantakan
- tampilan lebih fresh dan canggih, bisa diliat di gambar


kekurangan:
- sering hank saat kita copy paste text, atau tiba tiba exit saat kita buka beberapa tab sekaligus. Mungkin memory hpku tidak tahan
- tidak ada feed, nah ini aku bingung jadinya.. Soalnya aku make banget untuk memantau komentar komentar di blog (kalo nunggu d notif inbox mailku ribet)
- susah untuk ngedownload foto foto.. Tidak seperti di ver 4.2 ketika kita buka informasi halaman, ada pilihan download gambar. Disini tidak ada.
- sedikit lebih memakan kb setiap kali browsing, akibatnya tarif jadi lebih mahal.

Di atas tadi aku masih berbicara tentang opera mini beta. Tapi kini, operamini telah sampai pada tahap final... Berbagai kekurangan yang ada sebelumnya sudah tertutupi seperti tidak adanya feed atau susahnya menyisipkan "enter" di tiap kali menulis.. hanya saja opera mini 5 ini terlalu banyak memakan memory untuk pengoperasiannya.. Aku coba install di nokia 3120c milikku sering hank, aplikasi error, memori tidak cukup.. Hal itu terjadi jika aku terlalu banyak membuka tab atau mengakses halaman yang berat. Agak terganggu juga, jadinya aku kembali saja ke versi 4.2..
tapi ada yang unik pada tampilan loading awal opera mini 5 ini..
Di opera mini 5 beta warna latar belakangnya sudah dirubah menjadi hitam (ver 4.2 berlatar putih) . Tapi pada versi 5 final ini kembali pada warna putih, uniknya disana ada tulisan plus logo telkomsel. Agak janggal untuk aku yang menggunakan XL

Comments

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.