Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2010

Opera mini 5 telah final!!

Bagi para pengguna internet mobile tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang 1 ini. Memang dengan bantuan operamini kita lebih mudah menjelajahi dunia maya dari dalam genggaman. Dengan bantuan speed dial, bookmark, saved pages, dll tentu memudahkan kita dalam mengakses apapun yang kita inginkan..
kalau menurut aku yang versi 4.2 nya aja udh hebat. Meski sempat dibuat kagum saat opera mini 5 beta dirilis, namun karena masih "beta" tentu saja ada banyak kekurangannya..
Berikut kelebihan dan kekurangan opera mini 5 beta dibandingkan versi 4.2 menurut aku:

kelebihan:
- bisa multi tab, maksudnya kita bisa buka beberapa situs sekaligus.. Misalnya buka facebook dan tab satunya buka twitter
- bisa copy paste text di halaman web, ini menurutku sangat berguna saat kita menulis blog atau sejenisnya yang menggunakan kutipan dari sumber lain
-bookmark tersusun rapi dengan folder, tidak seperti 4.2 setiap kali kita menambahkan bookmark tersimpan berantakan
- tampilan lebih…

Hore!! Tarif lapangan futsal udah turun

Tak dapat dipungkiri, sekarang ini olahraga futsal sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat kota. Hal itu tentu saja menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha.. di banjarmasin sendiri futsal mulai dikenal dan populer pada akhir tahun 2008. Saat itu tercatat hanya ada 2 atau 3 lapangan yang disewakan untuk umum. Alhasil, harga sewanya pun terbilang cukup mahal. Untuk hari biasa (bukan hari libur) sekitar 100 rb/jam (pagi), 150 rb/jam (siang), 200rb/jam (sore), dan 250rb/jam (malam) ..
tapi sekarang, lapangan futsal sudah membanjir di kota ini, akibatnya tentu saja berpengaruh pada tarif sewa lapangan.. Masing masing dari mereka menawarkan harga murah plus diskon untuk meraup pelanggan. Hal ini tentu saja menguntungkan kita sebagai konsumen.. Yah, berdoa aja deh semoga tarif sewanya terus turun sehingga sampai anak sekolahan pun tidak merasa terbebani..

Kita vs anak SD (tentang lalu lintas)

ada satu kasus, diceritakan ada sebuah keluarga sedang berlibur menikmati akhir pekan mereka dengan naik mobil pribadi. Sebagaimana umumnya, sang ayah duduk di depan menyetir mobil, sedangkan sang istri dan seorang anak mereka yang baru 2 tahun duduk di belakang.. 1 lagi anak laki laki mereka yang baru kelas 5 SD duduk di depan, disamping sang ayah..
Di persimpangan jalan, kebetulan lampu lalu lintas sedang berwarna merah.. Mobil itupun berhenti sejenak, namun karena melihat tak ada polisi yang bertugas di sana, ditambah jalanan yang juga ga padat padat amat, sang ayah kembali menginjak pedal gas menerobos jalan persimpangan itu.. Tidak terjadi kecelakaan sih,, tapi coba dengar apa yang dikatakan anak laki lakinya pada sang ayah.
"ayah, kata bu guru Rifky di sekolah kalau lampu lalu lintas berwarna merah itu artinya berhenti, ga boleh jalan terus. Itu kan demi keselamatan kita, bukan agar tidak ditilang pak polisi"

bisa dibayangkan, sang ayah pasti akan merasa sangat ma…

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas..
Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana..
Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg.

Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamdulil…

Just write..

Aneh aneh..
Aku mengidap penyakit yang aneh!
penyakit lupa stadium 4!
Pernah gak kalian bayangkan aku punya kasus seperti ini: kemarin aku berbicara panjang lebar dengan orang lain (tamu d kerjaan). Hari ini aku ketemu lagi dengan dia, dia menyapaku duluan (tau tidak, aku butuh waktu lebih dari 10 menit untuk menyadari kalau ia adalah orang yang kemarin)
kasus lain, aku belanja di salah satu pasar di banjarmasin. terjadi tawar menawar pada salah seorang penjual handuk berlogo tim AC Milan. ia menawarkan 25 rb, aku berkeras meminta harga 20 rb, merasa tak ada kesepakatan, akupun pergi berlalu meninggalkan penjual itu. 10 menit kemudian, setelah berkeliling pasar aku melihat lagi sebuah handuk berlogo AC Milan di sebuah toko. akupun menanyakan harga pada penjualnya, tau tidak apa jawabannya: "tadi kan udh saya bilang 25 rb, modalnya udh 22 rb. jd ga dapet 20 rb,, td kan udh kita bahas. Mas lupa ya?"
waduh, parah banget! Aku tidak sadar kalau ini adalah penjual yang tadi.…

Review Film: Case 39

Huhuhu..
Kuharap ga ada yang bosan kalau aku bercerita tentang film terus. Soalnya lagi seru nih! Buat yang hobi nonton kan bisa aja menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam memilih film. Dilihat dari judul menurutku cukup menarik; Case 39, some cases should never be opened. Melihat judul, kupikir ini kisah detektif. ternyata bukan, mungkin ini jenis thriller psikolngis horor. (kurang tau juga, soalnya aku bukan pengamat film)

Okey, waktunya bercerita.. Emmily adalah seorang wanita yang bekerja pada badan perlindungan anak yang bertugas mengurus masalah adopsi anak. hari harinya selalu disibukkan dengan masalah kekerasan pada anak, tapi khusus untuk kasus ke 39 emily melihat ada sesuatu yang lain.
Kasus ini melibatkan seorang anak yang bernama lilith sullivan, ia dikabarkan sering mendapat siksaan dari kedua orang tuanya. Emily merasa iba pada anak tersebut dan memberi perhatian khusus padanya. Hingga suatu malam emilly berhasil memergoki kedua orang tua lilith yang ingin me…