Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2010

Film; Orphan

Lagi lagi temanya film.. Hee namanya juga coretan sesuka hati. suka suka aku donk mau nulis masalah apa'an. Kebetulan aja beberapa waktu belakangan aku lagi keranjingan nonton film.

Orphan (2009)
Kalo diliat dari covernya, menurut aku sangat unik, gambar close up anak kecil berwajah pucat terpampang jelas disana. Awalnya kupikir ini film horor, ternyata bukan. film ini murni thriller psikologis.. dengan jalan cerita yang membuat pikiran kita takkan berpindah pada hal lain sebelum film ini selesai.

Anak kecil tersebut bernama esther (menurutku ia anak yang manis). ia diadopsi oleh john dan kate dari sebuah panti asuhan (aku lupa nama panti asuhannya apa). Meski sebenarnya kedua suami istri tersebut sudah memiliki 2 anak (daniel dan rose), namun karena kate keguguran saat mengandung bayi ke-3 nya yang akan dinamakan jessica, mereka sepakat untuk mengadopsi seorang anak gadis sebagai pengganti jessica.
esther, sang anak yang beruntung itu memang manis.. ia pandai melukis, berny…

Film: Sherlock Holmes

Akhirnya kerinduanku pada film action yang penuh strategi terobati juga. Film Sherlock holmes, yang lebih dulu populer berkat novel karya sir arthur conan doyle ini patut mendapat acungan jempol. Pertama pegang cover CD nya yang terbayang di benakku adalah satu kisah rumit, serius, dan berat. namun ketika film ini kuputar, kesan kesan tersebut sepertinya langsung luntur. Ternyata lur ceritanya ringan, mudah dipahami namun tetap berbobot. Film ini seimbang. Actionnya ada, humornya dapat, jalan ceritanya kuat.

Di film ini holmes akan dibuat pusing dengan blackwood yang diduga memiliki ilmu magic. Hal itu sudah dibuktikannya dengan bangkit dari kubur (padahal sebelumnya ia sudah dihukum gantung dan dipastikan sudah koit oleh dr watson, partner holmes). sihir blackwood semakin menebar ancaman dengan terbunuhnya orang orang secara 'aneh'.
Kini tugas holmes adalah memecahkan trik sihir tersebut disaat pemerintah yang sudah dikuasai blackwood menetapkan holmes sebagai buronan.
Ke…

Film: the grudge 3

kemarin aku habis nonton the grudge 3 di bioskop. Ga tau kenapa tiba tiba aja aku pengen nonton film horor, mungkin karena bosan denger masalah cinta cintaan terus di nuansa valentine ini.
Sebenarnya sih yang the grudge 2 nya aku sudah nonton, dan menurut aku biasa aja. Seram sih seram.. Tapi terkesan kurang ada seninya, cenderung monoton.
Kupikir di film yang ke 3 ini akan ada perubahan. Namun sama saja, masih mengandalkan kejutan kejutan dan penampakan wujud setannya.. Kesannya si setannya kayak kurang kerjaan.

the grudge 3 mengambil latar di chicago, amerika. Disebuah apartemen sepi yang banyak ditinggalkan penyewanya karena tragedi yang terjadi di film the grudge 2. Sang pengelola, max tentu saja sangat depresi dengan keadaan tersebut. Ia hampir patah arang hingga akhirnya ada wanita jepang bernama naoko yang ingin menyewa kamar di sana. Saat semakin banyak penghuni apartemen ditemukan tewas secara misterius, max masih tidak percaya kalau ada sesuatu yang tak beres ditempatnya…

Valentine vs Imlek

Hari valentine atau yang sering disebut hari kasih sayang sebenarnya adalah tradisi masyarakat eropa dan amerika. Sedangkan imlek sendiri lebih pada masalah agama. Yakni hari raya bangsa cina.
Namun valentine kini sudah di anggap satu hal yang umum, dimana semua orang (terutama anak muda) , tanpa memandang suku, ras, dan agama ingin mengapresiasikan kasih sayang mereka pada orang lain khusus di 14 februari ini.
Namun di tahun 2010 ini kedua perayaan itu hadir bersamaan. Tentu saja hal itu membuat sebagian besar anak muda cina bimbang. Mana yang harus dirayakan?
apakah ingin pergi berduaan dengan kekasih menjalin kisah romantis ataukah harus berkumpul dengan keluarga di hari raya mereka?
Yang jelas, kalau pergi dengan pacar akan menghabiskan uang. Sedangkan kalau berkumpul dengan keluarga akan mendatangkan uang (angpaonya cuy!)

kalau aku sendiri sih cuek aja. Toh, dua duanya tidak ada yang aku rayain

Senja di batas kota

2010 ini banjarmasin tampil dengan wajah baru! Akhirnya proyek pembangunan batas kota banjarmasin dengan kabupaten banjar selesai juga. Bangunan yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah itu kini berdiri kokoh di jalan A.yani km 6. Dilihat dari bentuknya memang sangat indah dan melambangkan banjarmasin banget.
Pokoknya top markotop dah..

Tentang Sepeda

Hihihi...
Diliat dari judul mungkin yang terbayang di benak kita adalah sejarah sepeda dan komponen komponennya.
Bukan.! Aku bukan orang berwawasan luas yang banyak tau tentang sejarah. Aku juga bukan montir yang hapal seluk beluk kendaraan beroda dua ini. Aku cuma lg rindu pada sepedaku, dimana ia pernah menemaniku 3 tahun di SMA dan 1 tahun di dua tempat kerjaku dulu.
Mungkin sekarang orang sudah mulai malas menggunakan sepeda sebagai alat transport sehari hari. Bisa dimaklumi, mengingat sepeda tidak bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 15km/jam. Sedangkan sekarang zamannya super sibuk, orang orang pasti lebih memilih transport yang lebih menghemat waktu. Belum lagi masalah gengsi. Ditambah juga dengan semakin mudahnya mendapatkan motor dengan memanfaatkan fasilitas kredit yang banyak disediakan perusahaan pembiayaan sehingga fungsi sepeda pun semakin tersisihkan..
Padahal menurut aku sepeda adalah alat transport terbaik untuk perjalanan dekat. Selain murah (tanpa bensin), s…

Sedikit Curhat

Sekali2 boleh saja kan aku curhat disini? Aku benar benar kehilangan teman yang mau mendengarkan keluh kesahku

Dulu, aku pernah jatuh cinta pada seseorang dengan seluruh ketulusan hati. Berbagai usaha terus kucoba untuk bisa mendapatkannya. Sedangkan di seolah terus memberikan harapan. Namun penantian panjangku tak pernah terjawab, aku dibiarkan menggantung tanpa ada jawaban pasti. Akhirnya aku simpulkan kalau dia tak pernah suka padaku. Dia hanya mempermainkanku saja.

Kini, sedikit banyak hal itu mempengaruhi mentalku. Ya, sekarang aku takkan mendekati lawan jenis kalau bukan dari dia yang memulai. Mungkin akhirnya aku akan jadi pria pasif, tapi bagaimanapun pengalaman itu telah merusak mentalku. Membuatku jadi seperti ini
entah mau bilang gimana, tapi sekarang aku jadi mudah menyerah dalam pengejaran wanita. kalau wanita itu menjauh, aku takkan berani lagi mendekat