Skip to main content

Posts

Showing posts from 2010

Edit foto kartun

Lagi doyan bikin efek-efek kartun.... mirip ga ya ama gue yang asli??
sulit bin ribet banget bikinnya, tapi dengan kesabaran akhirnya bisa selesai juga...
hohohohoooo..............
RC11= ripcool number 11

Catatan akhir tahun

25 Desember...
mungkin ada banyak makna bagi setiap orang jika sudah menghadapi tanggal ini. ada yang merayakan natal, mengatur jadwal buat acara tahun baruan, atau bahkan lagi pusing karena belum gajian. bagi aku, 25 desember berarti mendekati akhir tahun, waktu yang tepat untuk evaluasi diri.

2010
di awal tahun aku sempat menuliskan beberapa target yang ingin kupenuhi, secara garis besar segalanya sudah cukup terpenuhi. hanya tinggal masalah berat badan yang masih belum berhasil atau bahkan bisa dikatakan "satu-satunya" kegagalanku di tahun 2010 ini.

berikut adalah catatan selama 2010:
keuangan: meski masih berada di tempat kerja yang sama, namun kurasakan sudah bisa hampir mencapai kemakmuran. dimana aku sudah bisa menyeimbangkan antara pendapatan dan pengeluaran. yang membuat aku sudah bisa punya tabungan.

asmara: sempat terombang ambing di caturwulan pertama, kemudian di pertengahan tahun mendapatkan warna baru. hingga akhirnya dengan segala pengenalan warna warna itu …

Edit foto lagi...

Tema: angel n devil

Slamat Idul Ftiri 1431 H

Ahamdulillah... setelah sebulan penuh kita berjuang melawan hawa nafsu, kini tbalah kita di hari kemenangan..
Saya beserta seluruh keluarga besar mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H, mohon maaf lahir batin

Sekali cinta tetap cinta

sekali aku mencinta
tak kubiarkan jadi benci
tergerak hatiku berkata
cinta datang karna dirinya

setelah lama berdua
mengapa baru kini jujur
tentang cinta yg kau inginkan
dan kau menuntut kesucian

reff:
bagaimana bila aku
bukan perawan spt yg engkau mau
mungkin saja dulu ku pernah ternoda
apa bedanya bila aku mencinta

bisakah bila kau hapus
sempitnya pikiranmu ttg akhir cinta
seandainya dulu kau berlumur dosa
sekali ku cinta tetap cinta


-------------------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi wanita yang mungkin pernah ternoda seperti lagu di atas, bertemu seorang pria yang mau menerima dia apa adanya mungkin adalah sebuah anugerah yang tak bisa tergantikan.
Sesungguhnya bagi kami, kaum lelaki. sangat berat untuk menerima kenyatan bahwa kekasihnya/calon istrinya sudah tidak perawan lagi. Jikapun ada yang mau, itu sudah melalui proses yang pert…

Wanitaku

Sebelumnya, saya ingin membuat pernyataan bahwa saat menulis post ini saya berada dalam keadaan sangat sadar. sadar kalau sesungguhnya tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Namun dengan ketidaksempurnaan yang juga saya miliki, mungkin wajar  kalau saya ingin mencari wanita yang bisa menutupi ketidaksempurnaan saya tersebut.
Wanita, saat kita menjalin hubungan dengan mereka. ada dua tujuan yang terbayang di pikiran kita. apakah serius menjadikan dia sebagai pendamping hidup kelak, atau hanya sekedar tak ingin menyandang status "tidak laku" terhadap teman teman. Wanita terbagi jadi beberapa jenis, ada yang baik untuk dijadikan pacar, ada juga yang baik dijadikan calon istri. Ada juga sih yang dua duanya baik, tapi jarang ditemukan. kalo yang dua duanya ga baik mending ga usah dibicarakan aja ya :p Kali ini saya akan membicarakan wanita idaman yang versi saya. mungkin terlalu muluk jika saya menuliskan cantik, baik, beriman, pintar, dari keluarga baik-baik, dan lain seba…

Surat dari MarioTeguh

Thanks buat pak Mario Teguh yang sudah memberikan kata kata inspiratif ini. untuk menjawab kegundahan hati dalam posting sebelumnya



Aku tahu hatimu sedang pedih,
karena jiwa yang kau cintai
dan kau baktikan hidupmu untuknya,
menaruhmu di urutan akhir
dalam perhatiannya.
...
Jika ia belum mampu memuliakanmu,
engkau berharap setidaknya ia mengasihimu.

Engkau hidup untuknya,
tetapi mengapakah engkau seolah harus mengemis
bagi sedikit perhatiannya?

Adikku, bersabarlah.

Indahkanlah dirimu, bagi Tuhanmu,
yang akan menyelamatkanmu dari pengabaian.

MT

Hati

Hati, entah kenapa malam ini dia datang pada saya.. "boleh kan aku ikut nongkrong disini?", katanya. dengan senang hati aku persilahkan dia duduk. Tentu saja tak ada larangan bagi dia untuk ikut menyumbangkan ide bagi blog ini.. toh sesuai judul blog ini, hati adalah yang paling berkuasa atas segala yang tertulis disini.


"Ada apa?" tanyaku,, jujur aku agak khawatir melihat raut wajahnya yang kurang bersemangat. sepertinya dia memiliki sesuatu yang terpendam dalam dirinya dan hanya bisa memendam dengan segala keperihan.
Aku kasihan padanya, dia terlihat sangat letih. murung, sungguh tak pernah aku melihat dia dalam segala kekalutan seperti ini seumur hidupku.

Cukup lama dia terdiam membisu.. namun aku masih tetap sabar  menanti apa sesunggguhnya yang telah menggerakkan dirinya untuk datang padaku.. padahal yang kutau selama ini, dia adalah hati yang sangat hebat.. bahkan mungkin yang terhebat yang pernah aku kenal, atau kalau boleh sombong sedikit,, aku miliki.
jika…

blogging lewat laptop pribadi? uhhhuy......

Akhirnya... sesuatu yang telah lam kuidam-idamkan bisa dimiliki juga.... yah, meski kredit. tapi lumayan lah daripada ga ada... soalnya  kalo nunggu ngumpulin uang untuk beli tunai kayaknya ga bakalan terkumpul deh. hehehe...
sebelum punya laptop, aku cuma blogging lewat ponsel.. awalnya sih rajin, tapi kok lama kelamaan ibu jari ini terasa penat mengetik postingan postinga yang lumayan panjang.

kadang juga aku pergi ke warnet untuk blogging, tapi kadang begitu sampai di sana tiba tiba saja inspirasi untuk menulis jadi hilang... entah karena suara bising anak-anak yang ribut bermain game online ataupun juga jadi grogi karena diliatin ama yang jaga warnet..(duh..... penjaganya manis bangettttt)

kayaknya emang paling enak blogging lewat laptop pribadi, soalnya kalau lagi bosan bosan kan bisa langsung ambil laptop. langsung dah nulis....
atau ketika dapat ide bisa langsung diketik aja. mumpung masih segar... kalau nunggu ke warnet ga tau dah mungkin idenya langsung hilang

intinya.....
A…

welcome back to me

huaaaaaaaaaaaaaahmmmmzzzzzzzzz.....
akhirnya kuterbangun dari tidur panjangku
kurang lebih 3 bulan vakum nulis blog, entah kenapa hari ini hati begitu tergerak untuk kembali menulis...
rasa sepi mendorongku untuk meluapkan segala rasa yang terpendam di hati..
upsss,, kok malah jadi curhat sih??? hehehe..
yah, pokokknya inti dari postingku kali ini cuman mau ngucapin
HELLLOOOOOOOOOOO I'M BACK !!!!!!!

Lama ga ngedit foto

Huih...
udah 2 taun lebih ga megang aplikasi photoshop. . .
iseng2 jadi deh 4 foto


Sketsa ku


Ripcool di dermaga


Master Ripcool


Arief d' Araujo Milanello

Jatuh cinta berjuta rasanya

Apa yang anda lakukan bila sedang jatuh cinta? Yang pasti, kehidupan anda akan berubah..
Mungkin anda akan banyak menghabiskan waktu anda dengan memikirkan dia. Entah itu dengan memandang fotonya, membaca sms sms darinya, ataupun sekedar melamun membayangkan saat saat bersamanya...
Apapun itu, akan membuat hidup anda lebih berwarna dari biasanya. Mungkin anda akan lebih bersemangat saat pergi sekolah/kerja karena ada sang pujaan hati di sana. Saya pastikan andapun akan lebih rapi dari biasanya, yang ga biasa pake parfum malah bisa ngabisin 1 botol parfum dalam sehari untuk memikat pujaan hati..
Menurut saya, masa masa mencari perhatian lawan jenis adalah masa yang paling "gregetan" dalam tahap percintaan... Bagi yang punya pengalaman pribadi, coba ingat-ingat lagi bagaimana saat kalian mulai merasa tertarik dengan salah seorang lawan jenis di sekitar kalian,,, saat kalian mencari seluruh info tentang dia, mulai dari hobinya hingga no telpon neneknya, saat kalian jadi sup…

My wish on my birthday

Alhamdulillah....
hari ini tepat 22 tahun sudah aku menghirup nafas dari dunia ini. sebuah angka yang bagi sebagian orang masih terlalu muda, sebagian lain menganggap sudah tua. bagi aku angka 22 adalah masa pembentukan fondasi hidup, dimana dalam usia ini seseorang harus sudah memiliki penghasilan dan mulai menabung, usia ini sudah harus bisa mengurangi foya foya. harus sudah menatap ke depan. belajar mandiri dan mengambil keputusan sendiri sebagai langkah untuk latihan menjadi kepala rumah tangga.
mungkin terdengar agak "serius" tapi bagiku itulah hidup. kalau tidak menatap masa depan dari sekarang, mustahil nanti kita bisa menjadi orang yang sukses.

22
dilihat dari bentuk, angka ini adalah angka double yang kembar... semoga ini berarti aku bisa mendapatkan sesuatu yang "double" juga. penghasilan naik 2x lipat, kesehatan menjadi fit 200%. pacar juga double kalau bisa. hehe......... (ga ah, satu juga belum punya)

My wish.....
di sisa usiaku ke depan aku berharap s…

Selamat ulang tahun

Tak terasa udah 22 tahun...
Hufft...
semoga bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,
amiiin

Film; hachiko

Hachiko bercerita tentang seekor anjing yang "ditemukan" oleh seorang professor guru musik di stasiun kereta. keduanya memiliki ikatan batin yang sangat kuat. bahkan hatchi, dengan setianya mengantar proffesor yang ingin pergi bekerja setiap hari sampai stasiun, dan kemudian menjemputnya kembali pada pukul 5 sore, saat sang professor pulang.
kegiatan rutin itu berlangsung beberapa tahun, hingga pada suatu waktu, saat sedang mengajar, proffesor itu terkena serangan jantung dan langsung meninggal di tempat.
sementara itu di stasiun, hachi dengan setianya menanti kedatangan sang professor tersebut. ia tak pernah tau kalau professor,majikan sekaligus sahabatnya itu tidak akan pernah pulang lagi. namun ia terus saja menanti.... setiap hari... setiap jam 5 sore, hachi dengan setia duduk di depan stasiun sampai hampir 10 tahun, sampai ia mati.



Cerita hachiko sebenarnya adalah kisah nyata.terjadi di kota Shibuya, Jepang. bahkan di stasiun kereta shibuya, kita akan menemukan patung …

Sulitnya menjadi orang baik

Kita pasti sering mendengar istilah seperti ini, " memang baik menjadi orang penting, namun lebih penting menjadi orang baik". yah.... pada kenyataanya menjadi orang baik tidaklah segampang yang dikatakan dalam ungkapan tadi.
disini aku ingin berbagi sedikit pengalaman tentang sulitnya menjadi orang baik

semasa kecil, aku selalu diajarkan agar menjadi orang yang baik. baik dalam arti tidak mengganggu dan menyusahkan orang lain serta rela berkorban untuk orang lain yang membutuhkan..
hingga kini, aku semakin dewasa. jumlah manusia yang kukenal pun terus bertambah. dan, tentu saja dengan sifat sifat yang berbeda pula. pelajaran yang kudapat semasa kecil pun rasanya semakin sulit untuk diterapkan. kenapa??? karena zaman sekarang banyak sekali orang licik yang memanfaatkan kebaikan hati orang lain tanpa peduli perasaan orang yang dimintai tolong. contoh nyata saja, ada salah seorang temanku yang mau meminjam hpku. katanya dia mau mengirim sms untuk temannya... sebagai teman yan…

Pacaran: sampai batas mana?

Istilah pacaran sendiri tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan muda mudi di Indonesia. apa sih arti pacaran yang sesungguhnya?? Menurut wikipedia, Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.Lantas, sejauh mana hubungan kedua insan tersebut hingga bisa dikatakan telah berpacaran? entah... tak ada penjelasan yang cukup jelas mengenai hal itu. umumnya kedua insan baru bisa dikatakan berpacaran setelah salah satu dari mereka menyatakan perasaannya pada yang lain. namun ada juga yang terjalin begitu saja tanpa ada ungkapan. yang lebih anehnya lagi ketika aku menemukan ada temanku yang mengaku telah memiliki pacar, namun mereka tak pernah bertemu secara langsung, hanya berhubungan lewat telepon atau sms. kenalnya pun hanya lewat dunia maya.lah gimana bisa jadian tuh???
yang jelas pengertian pacaran atau bagaimana menjalani pacaran itu berbeda beda…

Jangan gagalkan rencanamu

Tulisanku kali ini terinspirasi dengan salah satu temanku yang mengeluh kenapa setiap kali bikin rencana selalu saja gagal. Mulai dari acara nonton bareng sampai acara piknik selalu saja berjalan dengan tidak lancar bahkan gagal terlaksana. Mendengar ceritanya aku dapat menangkap beberapa kesalahan yang dilakukan hingga akhirnya aku menemukan tips agar rencana yang kita susun bisa berjalan mulus..

1.Buat konsep yang jelas mengenai rencana yang akan dilaksanakan.
Mau kemana? Siapa saja pesertanya? Kapan rencananya mau dilaksanakan? Berapa biaya yang diperlukan? Transport, konsumsi juga penting untuk dipikirkan.
Semua pertanyaan tersebut harus mendapat jawaban sejelas mungkin sebelum kita menyebarkan undangan pada teman teman.

2. Gaet orang yang paling populer di kelompok sebagai partner.
Dengan begitu, kita pasti lebih mudah untuk menghubungi yang lainnya karena dia punya koneksi yang luas.

3. Jangan pelit
Yup, untuk menjadi panitia pelaksana tentu kita harus rela mengeluarkan …

Opera mini 5 telah final!!

Bagi para pengguna internet mobile tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang 1 ini. Memang dengan bantuan operamini kita lebih mudah menjelajahi dunia maya dari dalam genggaman. Dengan bantuan speed dial, bookmark, saved pages, dll tentu memudahkan kita dalam mengakses apapun yang kita inginkan..
kalau menurut aku yang versi 4.2 nya aja udh hebat. Meski sempat dibuat kagum saat opera mini 5 beta dirilis, namun karena masih "beta" tentu saja ada banyak kekurangannya..
Berikut kelebihan dan kekurangan opera mini 5 beta dibandingkan versi 4.2 menurut aku:

kelebihan:
- bisa multi tab, maksudnya kita bisa buka beberapa situs sekaligus.. Misalnya buka facebook dan tab satunya buka twitter
- bisa copy paste text di halaman web, ini menurutku sangat berguna saat kita menulis blog atau sejenisnya yang menggunakan kutipan dari sumber lain
-bookmark tersusun rapi dengan folder, tidak seperti 4.2 setiap kali kita menambahkan bookmark tersimpan berantakan
- tampilan lebih…

Hore!! Tarif lapangan futsal udah turun

Tak dapat dipungkiri, sekarang ini olahraga futsal sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat kota. Hal itu tentu saja menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha.. di banjarmasin sendiri futsal mulai dikenal dan populer pada akhir tahun 2008. Saat itu tercatat hanya ada 2 atau 3 lapangan yang disewakan untuk umum. Alhasil, harga sewanya pun terbilang cukup mahal. Untuk hari biasa (bukan hari libur) sekitar 100 rb/jam (pagi), 150 rb/jam (siang), 200rb/jam (sore), dan 250rb/jam (malam) ..
tapi sekarang, lapangan futsal sudah membanjir di kota ini, akibatnya tentu saja berpengaruh pada tarif sewa lapangan.. Masing masing dari mereka menawarkan harga murah plus diskon untuk meraup pelanggan. Hal ini tentu saja menguntungkan kita sebagai konsumen.. Yah, berdoa aja deh semoga tarif sewanya terus turun sehingga sampai anak sekolahan pun tidak merasa terbebani..

Kita vs anak SD (tentang lalu lintas)

ada satu kasus, diceritakan ada sebuah keluarga sedang berlibur menikmati akhir pekan mereka dengan naik mobil pribadi. Sebagaimana umumnya, sang ayah duduk di depan menyetir mobil, sedangkan sang istri dan seorang anak mereka yang baru 2 tahun duduk di belakang.. 1 lagi anak laki laki mereka yang baru kelas 5 SD duduk di depan, disamping sang ayah..
Di persimpangan jalan, kebetulan lampu lalu lintas sedang berwarna merah.. Mobil itupun berhenti sejenak, namun karena melihat tak ada polisi yang bertugas di sana, ditambah jalanan yang juga ga padat padat amat, sang ayah kembali menginjak pedal gas menerobos jalan persimpangan itu.. Tidak terjadi kecelakaan sih,, tapi coba dengar apa yang dikatakan anak laki lakinya pada sang ayah.
"ayah, kata bu guru Rifky di sekolah kalau lampu lalu lintas berwarna merah itu artinya berhenti, ga boleh jalan terus. Itu kan demi keselamatan kita, bukan agar tidak ditilang pak polisi"

bisa dibayangkan, sang ayah pasti akan merasa sangat ma…

Ayo ke puskesmas!!

Uhuk-uhuk... Udah beberapa hari ini batukku ga sembuh2 juga, padahal udah minum berbagai macam obat yg aku "ambil" d warung.. Merasa terganggu dengan batukku di tengah malam, ibuku memaksa aku untuk pergi berobat ke puskesmas..
Malas sih,, aku paling benci dengan bau obat obatan di puskesmas.. Huek, rasanya tambah sakit kalau mencium bau bau itu,, tapi mengingat kesehatan adalah yang paling utama, jadilah aku berangkat sendiri ke sana..
Hari itu sabtu, entah pukul berapa. banyak sekali pasien yang antri d loket... Rasa malasku timbul lagi. Ingin rasa berbalik kembali ke rumah saja, tapi tanggung ah,, udah jauh2 sampe sini jg.

Di depan loket aku bilang saja mau berobat karena batuk, ternyata ibu penjaga loket ini ceriwisnya minta ampun. Aku baru ngomong 1 beliau udah ngejawab 10, aku ingin berobat sbg pasien umum (bayar). Eh, beliau malah memaksa mengisi formulir dan membuatkan kartu anggota supaya berobat gratis.. Yaudahlah, yg penting sembuh. Tp kalau gratis, Alhamdulil…

Just write..

Aneh aneh..
Aku mengidap penyakit yang aneh!
penyakit lupa stadium 4!
Pernah gak kalian bayangkan aku punya kasus seperti ini: kemarin aku berbicara panjang lebar dengan orang lain (tamu d kerjaan). Hari ini aku ketemu lagi dengan dia, dia menyapaku duluan (tau tidak, aku butuh waktu lebih dari 10 menit untuk menyadari kalau ia adalah orang yang kemarin)
kasus lain, aku belanja di salah satu pasar di banjarmasin. terjadi tawar menawar pada salah seorang penjual handuk berlogo tim AC Milan. ia menawarkan 25 rb, aku berkeras meminta harga 20 rb, merasa tak ada kesepakatan, akupun pergi berlalu meninggalkan penjual itu. 10 menit kemudian, setelah berkeliling pasar aku melihat lagi sebuah handuk berlogo AC Milan di sebuah toko. akupun menanyakan harga pada penjualnya, tau tidak apa jawabannya: "tadi kan udh saya bilang 25 rb, modalnya udh 22 rb. jd ga dapet 20 rb,, td kan udh kita bahas. Mas lupa ya?"
waduh, parah banget! Aku tidak sadar kalau ini adalah penjual yang tadi.…

Review Film: Case 39

Huhuhu..
Kuharap ga ada yang bosan kalau aku bercerita tentang film terus. Soalnya lagi seru nih! Buat yang hobi nonton kan bisa aja menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam memilih film. Dilihat dari judul menurutku cukup menarik; Case 39, some cases should never be opened. Melihat judul, kupikir ini kisah detektif. ternyata bukan, mungkin ini jenis thriller psikolngis horor. (kurang tau juga, soalnya aku bukan pengamat film)

Okey, waktunya bercerita.. Emmily adalah seorang wanita yang bekerja pada badan perlindungan anak yang bertugas mengurus masalah adopsi anak. hari harinya selalu disibukkan dengan masalah kekerasan pada anak, tapi khusus untuk kasus ke 39 emily melihat ada sesuatu yang lain.
Kasus ini melibatkan seorang anak yang bernama lilith sullivan, ia dikabarkan sering mendapat siksaan dari kedua orang tuanya. Emily merasa iba pada anak tersebut dan memberi perhatian khusus padanya. Hingga suatu malam emilly berhasil memergoki kedua orang tua lilith yang ingin me…

Film; Orphan

Lagi lagi temanya film.. Hee namanya juga coretan sesuka hati. suka suka aku donk mau nulis masalah apa'an. Kebetulan aja beberapa waktu belakangan aku lagi keranjingan nonton film.

Orphan (2009)
Kalo diliat dari covernya, menurut aku sangat unik, gambar close up anak kecil berwajah pucat terpampang jelas disana. Awalnya kupikir ini film horor, ternyata bukan. film ini murni thriller psikologis.. dengan jalan cerita yang membuat pikiran kita takkan berpindah pada hal lain sebelum film ini selesai.

Anak kecil tersebut bernama esther (menurutku ia anak yang manis). ia diadopsi oleh john dan kate dari sebuah panti asuhan (aku lupa nama panti asuhannya apa). Meski sebenarnya kedua suami istri tersebut sudah memiliki 2 anak (daniel dan rose), namun karena kate keguguran saat mengandung bayi ke-3 nya yang akan dinamakan jessica, mereka sepakat untuk mengadopsi seorang anak gadis sebagai pengganti jessica.
esther, sang anak yang beruntung itu memang manis.. ia pandai melukis, berny…

Film: Sherlock Holmes

Akhirnya kerinduanku pada film action yang penuh strategi terobati juga. Film Sherlock holmes, yang lebih dulu populer berkat novel karya sir arthur conan doyle ini patut mendapat acungan jempol. Pertama pegang cover CD nya yang terbayang di benakku adalah satu kisah rumit, serius, dan berat. namun ketika film ini kuputar, kesan kesan tersebut sepertinya langsung luntur. Ternyata lur ceritanya ringan, mudah dipahami namun tetap berbobot. Film ini seimbang. Actionnya ada, humornya dapat, jalan ceritanya kuat.

Di film ini holmes akan dibuat pusing dengan blackwood yang diduga memiliki ilmu magic. Hal itu sudah dibuktikannya dengan bangkit dari kubur (padahal sebelumnya ia sudah dihukum gantung dan dipastikan sudah koit oleh dr watson, partner holmes). sihir blackwood semakin menebar ancaman dengan terbunuhnya orang orang secara 'aneh'.
Kini tugas holmes adalah memecahkan trik sihir tersebut disaat pemerintah yang sudah dikuasai blackwood menetapkan holmes sebagai buronan.
Ke…

Film: the grudge 3

kemarin aku habis nonton the grudge 3 di bioskop. Ga tau kenapa tiba tiba aja aku pengen nonton film horor, mungkin karena bosan denger masalah cinta cintaan terus di nuansa valentine ini.
Sebenarnya sih yang the grudge 2 nya aku sudah nonton, dan menurut aku biasa aja. Seram sih seram.. Tapi terkesan kurang ada seninya, cenderung monoton.
Kupikir di film yang ke 3 ini akan ada perubahan. Namun sama saja, masih mengandalkan kejutan kejutan dan penampakan wujud setannya.. Kesannya si setannya kayak kurang kerjaan.

the grudge 3 mengambil latar di chicago, amerika. Disebuah apartemen sepi yang banyak ditinggalkan penyewanya karena tragedi yang terjadi di film the grudge 2. Sang pengelola, max tentu saja sangat depresi dengan keadaan tersebut. Ia hampir patah arang hingga akhirnya ada wanita jepang bernama naoko yang ingin menyewa kamar di sana. Saat semakin banyak penghuni apartemen ditemukan tewas secara misterius, max masih tidak percaya kalau ada sesuatu yang tak beres ditempatnya…

Valentine vs Imlek

Hari valentine atau yang sering disebut hari kasih sayang sebenarnya adalah tradisi masyarakat eropa dan amerika. Sedangkan imlek sendiri lebih pada masalah agama. Yakni hari raya bangsa cina.
Namun valentine kini sudah di anggap satu hal yang umum, dimana semua orang (terutama anak muda) , tanpa memandang suku, ras, dan agama ingin mengapresiasikan kasih sayang mereka pada orang lain khusus di 14 februari ini.
Namun di tahun 2010 ini kedua perayaan itu hadir bersamaan. Tentu saja hal itu membuat sebagian besar anak muda cina bimbang. Mana yang harus dirayakan?
apakah ingin pergi berduaan dengan kekasih menjalin kisah romantis ataukah harus berkumpul dengan keluarga di hari raya mereka?
Yang jelas, kalau pergi dengan pacar akan menghabiskan uang. Sedangkan kalau berkumpul dengan keluarga akan mendatangkan uang (angpaonya cuy!)

kalau aku sendiri sih cuek aja. Toh, dua duanya tidak ada yang aku rayain

Senja di batas kota

2010 ini banjarmasin tampil dengan wajah baru! Akhirnya proyek pembangunan batas kota banjarmasin dengan kabupaten banjar selesai juga. Bangunan yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah itu kini berdiri kokoh di jalan A.yani km 6. Dilihat dari bentuknya memang sangat indah dan melambangkan banjarmasin banget.
Pokoknya top markotop dah..

Tentang Sepeda

Hihihi...
Diliat dari judul mungkin yang terbayang di benak kita adalah sejarah sepeda dan komponen komponennya.
Bukan.! Aku bukan orang berwawasan luas yang banyak tau tentang sejarah. Aku juga bukan montir yang hapal seluk beluk kendaraan beroda dua ini. Aku cuma lg rindu pada sepedaku, dimana ia pernah menemaniku 3 tahun di SMA dan 1 tahun di dua tempat kerjaku dulu.
Mungkin sekarang orang sudah mulai malas menggunakan sepeda sebagai alat transport sehari hari. Bisa dimaklumi, mengingat sepeda tidak bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 15km/jam. Sedangkan sekarang zamannya super sibuk, orang orang pasti lebih memilih transport yang lebih menghemat waktu. Belum lagi masalah gengsi. Ditambah juga dengan semakin mudahnya mendapatkan motor dengan memanfaatkan fasilitas kredit yang banyak disediakan perusahaan pembiayaan sehingga fungsi sepeda pun semakin tersisihkan..
Padahal menurut aku sepeda adalah alat transport terbaik untuk perjalanan dekat. Selain murah (tanpa bensin), s…

Sedikit Curhat

Sekali2 boleh saja kan aku curhat disini? Aku benar benar kehilangan teman yang mau mendengarkan keluh kesahku

Dulu, aku pernah jatuh cinta pada seseorang dengan seluruh ketulusan hati. Berbagai usaha terus kucoba untuk bisa mendapatkannya. Sedangkan di seolah terus memberikan harapan. Namun penantian panjangku tak pernah terjawab, aku dibiarkan menggantung tanpa ada jawaban pasti. Akhirnya aku simpulkan kalau dia tak pernah suka padaku. Dia hanya mempermainkanku saja.

Kini, sedikit banyak hal itu mempengaruhi mentalku. Ya, sekarang aku takkan mendekati lawan jenis kalau bukan dari dia yang memulai. Mungkin akhirnya aku akan jadi pria pasif, tapi bagaimanapun pengalaman itu telah merusak mentalku. Membuatku jadi seperti ini
entah mau bilang gimana, tapi sekarang aku jadi mudah menyerah dalam pengejaran wanita. kalau wanita itu menjauh, aku takkan berani lagi mendekat

AC Milan 2007

Sekedar ingin bernostalgia saja. Inilah wajah AC Milan saat menjuarai liga champions di tahun 2007

Kesalahan atau ketidak jujuran?

Kemarin (24/01/10) aku menghabiskan hari minggu dengan berwisata ke pantai tangkisung d kabupaten tanah laut bersama beberapa temanku.
Kali ini kami memilih alat transport kendaraan bermotor saja karena dirasa lebih efisien mengingat personil yang sedikit sehingga sangat memberatkan kantong jika harus menyewa mobil.
Setibanya di pintu masuk, penjaga menyebutkan tarif 1500 untuk satu orang. Artinya kami membayar 3000 untuk 1 motor (kami berboncengan). ok, penjaga itu kemudian memberikan 2 lembar karcis sebagai tanda itu bukanlah pungutan liar. Satu warna putih, satu warna hijau. Akupun menerimanya dan tanpa kubaca langsung kumasukkan ke saku celana.
Sekembalinya ke rumah, saat ingin mencuci celana kutemukan karcis tadi. Iseng-iseng kubaca, ternyata yg warna putih adalah karcis untuk dewasa, tarifnya 1500. Sedangkan yang hijau adalah untuk anak anak, tarifnya 1000. Yang kalau keduanya djumlahkan menjadi 2500. (kami tadi bayar 3000)
Hmmm...
maaf sebelumnya, bukan bermaksud berprasan…

Bintang

Dengan kalung bintang barunya, si cantik jadi tambah cantik

Facebook status (bag.2)

Status lagi...
Terasa masih ada yang kurang nih pada postinganku yang pertama. Jadi aku ingin kembali membahas tentang status dalam facebook.
Saat update status kita tentu ingin mendapatkan respon dari orang lain baik itu berupa komentar ataupun sekedar memberikan jempol tanda suka saja.
Untuk itu kini saya ingin berbagi tips bagaimana caranya status yang kita publikasikan memiliki banyak komentar.
Semoga bermanfaat.

-- bikin postingan yang beda --
Sudah sifat alam. Yang berbeda pasti akan menarik perhatian.

-- jangan terlalu sering update --
jujur, kalau setiap kali buka fb trus orang liat kita update tiap 5 menit sekali pasti orang itu akan bosan membacanya. Bahkan mungkin tidak akan dibaca karena biasanya yg update terus ini isinya ga penting banget. Update 2 kali sehari cukuplah..

-- perhatikan waktu yang tepat --
waktu juga berperan penting dalam meraup komentar. Jangan update di tengah malam, karena akan sedikit orang yang membacanya. Sedikit juga peluang untuk dikom…

Upin, Ipin dan ???

Hehe... Lucu juga ya ponakanku yang satu ini.
Kasih nama Trio Gundul aja deh!!

Facebook status (bag. 1)

Siapa tak kenal facebook? Situs jejaring sosial ini sudah meracuni sebagian besar penduduk di dunia. Di indonesia sendiri, penggunanya adalah yang terbesar ke tiga di dunia di bawah turki d urutan 2. (tebak no 1 nya siapa? Yup, tentu saja Amerika Serikat)

Dalam facebook, kita tentu mengenal istilah status. Status adalah sesuatu yang ditulis oleh seorang pengguna, dan langsung bisa dilihat dan dikomentari oleh semua teman pengguna tersebut. Statuslah yang membuat facebook selalu ramai karena disana bisa saling curhat, bertukar pikiran, atau bahkan saling ejek.

Menurut pengalaman saya setelah menggunakan facebok kurang lebih setahun, status yang ditulis pengguna ternyata kebanyakan hanya seputar hal hal berikut:

-- curahan hati --
memang curhat di dunia maya menjadi tren tersendiri di zaman sekarang. Disaat teman di dunia nyata tak bisa diharapkan, dunia maya pun jadi tempat pelarian. Dan itu dilakukan tanpa malu malu karena toh mereka tak pernah bertemu. Kategori ini bisa juga berupa …

Olahraga futsal; mahalkah?

Dulu istilah futsal mungkin terdengar masih asing di telinga kebanyakan orang. Sepakbola mini tersebut jarang sekali di ekspos ataupun dimainkan karena memang belum populer dan jauh kalah tenar bila dibandingkan dengan sepakbola.
Namun sekarang, seiring dengan semakin sedikitnya lahan yang bisa dijadikan lapangan, serta semakin sedikitnya waktu untuk berkumpul bersama, futsalpun menjadi jawaban bagi bolamania yang rindu untuk bermain bola.
Lalu kenapa futsal menjadi lebih tren?
Alasan pertama: lapangan futsal berukuran kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat dan bisa dibangun dimana saja di tengah kota. Berbeda dengan lapangan sepakbola yang keberadaannya kebanyakan di pinggiran kota. (kalaupun ada d tengah kota, sewanya mahal sangat)
kedua: 10 orang cukup!
Bila dibandingkan dengan sepakbola yang baru bisa dimainkan dengan 22 orang, tentu futsal dianggap jauh lebih praktis. Apalagi sekarang jaman sibuk. Membuat 22 orang meluangkan waktu mereka untuk bermain dalam satu kesempatan…

Pemain bersejarah yang pernah membela milan

- Lorenzo Buffon
sepupu dari kakek Gigi Buffon ini adalah salah satu kiper terhebat yg pernah dimiliki oleh Milan bahkan sebagian besar media mencatat namanya dalam All Time Starting XI Milan...
awal karirnya di Milan dia hanyalah kiper ke-4 tp berhasil mengambil posisi no.1 setelahnya dan tetap bertahan selama hampir 10 thn pengabdiannya di Milan...di masa jayanya Lorenzo berhasil membawa Milan meraih gelar juara liga 4 kali bersama trio
Gre-No-Li.

- Enrico Albertosi
salah satu kiper terbaik yg dimiliki Milan juga di era 70-an yg berhasil membawa Milan meraih scudetto kesepuluh musim 1978/1979 dan Coppa Italia musim 1976/1977... sayang karirnya ternoda krn dia ikut terlibat dalam skandal Totonero yg membuat dia diskorsing tidak boleh bermain sepakbola selama 2 thn.

- Fabio Cudicini
ayah dari Carlo Cudicini (mantan kiper Chelsea yg sekarang maen di Tottenham)ini juga bisa disebut kiper yg sukses karirnya selama bermain di Milan meski saat itu
dia baru datang saat umurnya sudah 32 thn …

2010, spion 2 light on

Setelah sebelumnya d tahun 2006 sukses memaksa pengendara motor banjarmasin untuk memakai helm standar, kini dinas lalu lintas akan memberlakukan spion 2 dan light on di siang hari untuk kendaraan bermotor.
Khusus untuk light on, sebenarnya peraturan sudah dbuat tahun 2007 lalu. Namun masih belum ada ketegasan bagi yang melanggar sehingga jarang sekali terlihat pengendara yang mematuhinya.
Untuk spion 2, kayaknya tidak sulit untuk merealisasikannya. Hingga kini sudah mulai banyak yang memakainya, meski terlihat agak aneh. Namun jika semua orang sudah memakai, pasti rasa aneh itu pasti akan hilang dengan sendirinya.
Selain kedua hal di atas juga ada peraturan belok kiri ikuti isyarat lampu. Banyak temanku yang bertanya untuk apa peraturan itu? Toh kalau belok kiri langsung juga tak akan terjadi kecelakaan.
Memang sih belok kiri langsung tidak beresiko kecelakaan, tapi beresiko menimbulkan kemacetan. Bayangkan jika yang belok kiri adalah truk besar, trus dari arah kanan ada bus besar …

Sebuah cerita di malam tahun baru 2010

Namaku Arif. Sudah dua tahun aku bekerja di perusahaan entertainment di banjarmasin. Selama dua tahun itu juga aku tidak dapat menikmati indahnya pesta kembang api di luar. Selalu kuhabiskan waktuku di tempat kerja.
Tapi tahun 2010 ini merupakan anugerah bagiku dan teman temanku. betapa tidak, tahun baru jatuh pada hari jum'at. Yang artinya tempat kerja kami tutup alias kami libur.
Dengan begitu tentu saja aku akan kembali bisa menyaksikan pesta kembang api di luar.
Namun harapan hanya tinggal kenangan, ketika kami asyik keliling kota dengan motor tiba tiba hujan turun dengan derasnya. Secara reflex aku langsung membelokkan motor menepi ke bangunan terdekat yang bisa dijadikan tempat berteduh. Yap, aku menemukan tempat yang ideal. Sempat kulihat teman temanku di depan masih melaju dengan motor mereka, entah mau berteduh dimana. Jadilah aku tertinggal sendiri di tempat ini..
Tapi, ternyata aku tidak sendiri disini. Ada banyak sekali orang orang duduk berdo'a di bangunan ini, m…

Happy new year 2010 !!!

Ayo berusaha jadi manusia yang lebih baik di tahun ini!