Skip to main content

Posts

Showing posts from 2009

Sebuah Catatan Akhir Tahun

Sebentar lagi 2009 segera berakhir, 2010 sudah menanti dengan segala bayangan lika liku hidup di depan. Waktunya evaluasi diri!!
Khusus untuk hidupku, kayaknya 2009 adalah tahun kestabilan. Dimana hampir tak ada perubahan. Pekerjaan, pola hidup, bahkan pacar sama sekali tak ada pergantian status. Boleh dikatakan ini tahun yang 'membosankan'. Inilah PR utamaku untuk tahun depan. Dimana aku harus membuat perubahan. Oh,, maaf, maksudnya membuat kemajuan. Untuk membuat perubahan sih gampang, tapi yang sulit itu adalah membuat kemajuan.
Mungkin harus ditargetkan juga nih apa yang harus dicapai di 2010, target harus realistis! Ga boleh hanya dalam angan.
penghasilan; aku ingin dapat 1,5/bln
penampilan; aku ingin berat badan naik 10 kg <sulit, but i'll try>
asmara; aku belum siap nikah, jd kayaknya belum akan ada kemajuan
hmm apa lagi yah?
O iya, aku mau beli PC. tp kayaknya baru di akhr tahun deh bs terwujud.

Untuk sementara itu aja deh dulu, ntar kalo ada tambaha…

Ingin kembali ke sekolah

"Tiada masa paling indah, masa-masa disekolah..
Tiada kisah paling indah, kisah kasih disekolah.."

sedikit kutipan lagu dari almarhum chrisye ini mungkin ada benarnya juga. Walau masa sekolah penuh dengan tugas, penuh dengan hukuman. Tapi tetap saja pahit manis kenangan itu akan selalu mengundang rasa rindu di hati untuk bisa mengulang kembali..
Ah... Ngomongin sekolah Jadi teringat dengan cinta pertamaku, kalau saja dulu aku lebih berani mengutarakan isi hatiku mungkin ceritanya takkan seperti ini. Kini saat aku menyadari kesalahanku dan mencoba memperbaiki diri, ternyata sudah terlambat. Andai bisa mengulang waktu, ku akan memperbaiki kesalahanku dulu.. (aduuh kok jadi sedih gini?)
ga jadi deh, ntar aja ngelanjutinnya. Mungkin nanti aku akan bercerita khusus tentang cinta pertamaku

Kebodohan yang tidak perlu

Sedikit bercerita, aku baru beli hp nokia 3120 classic. (alasan kenapa aku beli hp ini sudah aku jelaskan pada postingan sebelumnya)
karena aku belinya yang baru, tentu saja bodinya masih mulus tanpa ada gores sedikitpun. Tentu saja sangat disayangkan kalau tidak pandai pandai merawat casingnya bisa bisa tidak mulus lagi.
Sebenarnya aku ingin membelikan sejenis kondom atau silikon untuk melindungi casing dari goresan, trus juga pelindung LCD (bentuknya seperti plastik bening, trus dtempelkan d layar). tapi berhubung keuangan lagi seret (maklum, akhir bulan) akhirnya aku hanya sanggup membeli pelindung LCD. Karena menurutku perlindungan pada layar adalah lebih utama.
Untuk casing, sementara aku lebih berhati hati saja dalam pemakaian biar tidak gores.

Entah dapat ide darimana, tiba tiba terlintas dalam pikiranku untuk menutup bagian bagian rawan gores dengan isolasi bening. Toh, bagian itu cuma sedikit saja. Cuma sedikit di sekeliling hp. Trus d belakang, dekat kamera. Langsung sa…

New moon udah tayang di Banjarmasin!!

Finally... Ini film yang telah lama aku nanti nantikan, pokoknya harus dapat tiketnya!! kudu kudu nonton, kalo ngga aku akan menjadi orang paling rugi sedunia.
Untuk tayang perdana aja 21 bjm langsung membuka 2 studio (itupun antriannya puanjaaang bgt. dan sampe skrg aku blm kebagian tiket (T_T) hikz,,
Oh iya, sedikit info. new moon adalah kelanjutan dari twilight, yang di angkat dari novel karya stephenie meyer. Yang menceritakan kisah cinta rumit antara manusia dan vampir. Kisah di new moon ini semakin rumit dengan hadirnya manusia serigala d antara mereka.. penasaran dengan kisah cinta mereka? makanya nonton yuk.. ada yang mau traktir aku ngga?

Daftar stasiun radio dan televisi di Banjarmasin

Berikut ini adalah daftar stasiun radio di Banjarmasin:

-RRI Pro 4 FM 87.7 Mhz
-Kanal FM 88.1 Mhz
-Chandra Rasisonia FM 88.5 Mhz
-Sky Radio 89.3 Mhz
-Kharismanada Rasisonia 89.7 FM
-Madinatussalam 90.9 Mhz
-J Radio 91.7 Mhz
-RRI Pro 3 FM 92.5 Mhz
-Radio “D” 93.3 Mhz
-Pelangi FM 94.4 Mhz
-RRI Pro 2 FM 95.2 Mhz
-Musichannel 96.00 Mhz
-Ashbone 96.8 Mhz
-RRI Pro 1 FM 97.6 Mhz
-Abdi Persada FM 98.9 Mhz
-Nirwana FM 99.2 Mhz
-SmartFM Banjarmasin 101.1 Mhz
-dBs FM 101.9 Mhz
-Nusantara 102.7 Mhz
-SUN FM 103.5 Mhz
-Radio Dangdut TPI Banjarmasin 104.3 Mhz
-Mustika FM 105.1 Mhz
-GNB FM 105.5 Mhz
-Gema FM105.9 Mhz



Berikut daftar stasiun TV di Banjarmasin :

TVRI - 182.25 Mhz
Trans7 - 479.25 Mhz
MetroTV - 495.25 Mhz
TVOne - 511.25 Mhz
GlobalTV - 527.25 Mhz
RCTI - 543.25 Mhz
TransTV - 559.25 Mhz
SCTV - 575.25 Mhz
TPI - 591.25 Mhz
Indosiar - 607.25 Mhz
BanjarTV - 639.25 Mhz
DutaTV - 655.25 Mhz
TVB - 671.25 Mhz
Barito Channel - 687.25 Mhz
ANTV - 735.25 Mhz

Pengen nonton film 2012

Heran, kenapa sih film 2012 menuai kontroversi? Bahkan beberapa pihak berencana melarang diputarnya film tentang bencana terbesar itu. Bagi aku 2012 hanyalah sebuah film. dan karena itu film, maka bicarakanlah tentang jalur cerita, aktor, ataupun efek efeknya. Belakangan pembicaraan malah menyimpang ke arah agama atau semacamnya.. Aneh aneh aja! Kurang kerjaan, ngebahas yg ga perlu dibahas. Ambil positifnya aja donk! Film ini mengingatkan kita bahwa kiamat pasti tiba. Tp ga tau deh kapan :-P
uh.. aku pengen nonton 2012!!

Sedikit kutipan dari buku harianku

6/11/09
Sungguh, aku sudah sangat gerah dengan segala ke egoisanmu. Kau sungguh rewel belakangan ini, tidakkah kau mengerti bahwa aku sangat menyayangimu?
Kamu cantik, indah, walau bodimu tambun tetap saja tak mengurangi keanggunanmu saat kau beraksi. Harus kuakui aku tak ingin kehilanganmu. Tapi, sikapmu belakangan ini membuatku berpikir...


7/11/09

Masih terbayang di benakku saat pertama membawamu pada teman-temanku. Kulihat mereka sangat antusias dengan dirimu, dapat kurasakan kalau sebagian besar dari mereka sangat mengagumimu.. Mereka bilang kau sempurna -Aku sependapat dengan mereka-
Namun masih segar pula dalam ingatanku saat kau pergi meninggalkan aku.
Hampir 2 bulan perasaanku terkatung katung menanti kau kembali, selama itu pula hatiku terasa sunyi.. Hari hariku terasa hambar tanpa adanya dirimu. Tapi kau tak pernah mengerti...
Betapa senang hatiku saat kau kembali. Ingin rasanya berteriak, berjingkrak, atau apa saja sebagai pelampiasan kesenanganku. Tak ada yang dapat mewak…

Review: Nokia 3120 classic

Nokia 3120 Classic


Minimalis dengan Fitur Komplet
Bodi Nokia 3120 Classic memang terlihat klasik, tapi ponsel ini sudah bisa internet di jaringan 3G dan punya kamera 2 MPix
Nokia makin rajin menamakan produk terbaru dengan kode classic di belakang serinya. Salah satu yang baru adalah Nokia 3120 Classic. Meski diberi nama classic, tapi ponsel ini punya kemampuan yang tidak klasik. Ponsel ini sudah bisa berjalan di jaringan 3G untuk browsing-browsing di internet. Kemampuan kamera 2MPix sudah dilengkapi dengan lampu flash untuk membantu foto dalam keadaan gelap
Ponsel 3G Nokia 3120 Classic tampil sangat sederhana. Meski punya kamera 2MP, tidak ada tombol khusus untuk kamera yang biasanya ada di bagian kanan ponsel. Bodinyapun tergolong tipis dan terasa nyaman dalam genggaman. Untuk akses shortcut, pengguna bisa mengkustomisasi tombol paling kiri yang disesuaikan dengan kebutuhan.
LAYAR
Nokia 3120 Classic bukan merupakan ponsel yang tercanggih. Namun teknologi layar yang dibenamkan sudah me…

Review: SE K850i

Sony Ericsson K850i


Andalannya, Kamera 5 Mpix Batasan antara kamera digital dan ponsel kini semakin kecil dengan hadirnya kamera berkekuatan 5 Megapixel pada ponsel kamera terbaru Sony Ericsson K850i. Fitur kamera turut dilengkapi dengan lampu xenon flash dan beberapa fitur lainnya untuk memaksimalkan penggunaan kamera. Tidak hanya itu, selain fungsinya sebagai kamera digital masih banyak fitur terkini yang dibenamkan pada Sony Ericsson K850i. Misalnya, jaringan internet via layanan HSDPA, pemutar musik serta radio FM untuk alternative hiburan di waktu senggang.

DESAIN
Dilirik sekilas terutama dari bagian belakang, desainnya mirip dengan kamera digital. Untuk ukuran ponsel kamera bentuknya sangat pas. Dimensinya berukuran 102 x 48 x 17 mm. Meski lebih berat dibanding pendahulunya. Namun tidak mengurangi kenyaman saat digunakan. Lensa kamera di bagian belakang dilindungi dengan penutup lensa otomatis, yang akan terbuka saat mode kamera aktif. Tersedia juga penutup kaca untuk melindungi k…

Test

Belajar ngepost blog lewat ponsel

True Love

Di suatu negeri yang bernama negeri Ai (Negeri Cinta)
Terdapat sepasang kekasih yang bernama Fran(pria) dan Siska(wanita)
Mereka berdua sudah memadu kasih selama 5 tahun..

Mereka sudah saling mengenal satu sama lain dan sudah mengambil keputusan untuk menikah…
Namun manusia hanya bisa berencana… Tuhanlah yang menentukan…

Semuanya berjalan begitu indah untuk mereka berdua… Hingga tibalah hari yang tidak pernah mereka pikirkan akan terjadi…
Suatu hari… Di siang hari…
Sang wanita… Akan memilih gaun pengantin yang akan dikenakannya pada pesta pernikahan nanti
Ia tidak sendiri… Ia ditemani oleh ibunya…

Satu gaun… Dua gaun…Tiga gaun… Empat… Lima …………Sepuluh……
Entah berapa gaun yang sudah dicoba oleh wanita ini…
Hingga akhirnya dia memutuskan untuk memilih satu gaun yang sangat indah…

Kisah Peter & Tina

Peter dan Tina sedang duduk bersama di taman kampus tanpa melakukan
apapun, hanya memandang langit sementara sahabat-sahabat mereka sedang asik bercanda ria dengan kekasih mereka masing-masing.

Tina: "Duh bosen banget. Aku harap aku juga punya pacar yang bisa
berbagi waktu denganku."

Peter: "kayaknya cuma tinggal kita berdua deh yang jomblo. cuma kita
berdua saja yang tidak punya pasangan sekarang."
(keduanya mengeluh dan berdiam beberapa saat)

Tina: "Kayaknya aku ada ide bagus deh. kita adakan permainan yuk?"

Peter: "Eh? permainan apaan?"

Tina: "Eng... gampang sih permainannya. Kamu jadi pacarku dan aku jadi
pacarmu tapi hanya untuk 100 hari saja. gimana menurutmu?"

Peter: "baiklah... lagian aku juga gada rencana apa-apa untuk beberapa
bulan ke depan."

Tina: "Kok kayaknya kamu gak terlalu niat ya... semangat dong! hari ini
akan jadi hari pertama kita kencan. Mau jalan-jalan kemana nih?"

Peter: "Gimana kalo kit…

Barito Putra vs Pers Tabanan part 2

Untuk ke dua kalinya Barito putra menjamu tim Pers Tabanan dari Bali di stadion 17 Mei Banjarmasin. dan untuk kali kedua juga barito putra kembali memetik kemenangan 2-0 atas lawannya tersebut.
mengenai jalannya pertandingan mungkin tak perlu dibahas lebih dalam disini karena sayapun tidak ingat lagi detil detil kejadian di setiap waktu dalam 2x45 menit tersebut..
ada yang lebih penting untuk diceritakan, yakni musibah yang menimpa temanku selepas pertandingan usai. hpnya hilang.... kurang jelas apakah dicopet orang atau jatuh di jalan.. yang jelas sekitar 200 meter menuju perjalanan pulang dari stadion ia baru sadar bahwa handphone nokia 5730 express musiknya sudah tak lagi ada di kantong jaket.
...
pukul 15 lewat 35 menit, aku bersama dua temanku berangkat menuju stadion, meski tau bahwa kick off pertandingan dibunyikan pada 15.30 tapi kami memang tidak bisa berangkat lebih cepat lagi berhubung ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan..
sampai di stadion pukul 15.50 saat itu tim k…

Perjalanan Milan

Menyorot AC Milan periode 1960 sampai pertengahan 1970-an, tak bisa tidak, harus membicarakan Gianni Rivera. Jatuh-bangun klub “Merah Hitam” ini, sedikit-banyak, tergantung pada penampilan gelandang temperamental tersebut.

Rivera sendiri, merupakan salah satu pemegang rekor pemain terlama memperkuat Milan 501 kali, dibelakangnya menyusul Franco Baresi 470 pertandingan.

Pria kekar dan jangkung ini pula yang bisa memaksa empat presiden Milan untuk terus memakai pelatih Nereo Rocco. Ibarat dua sisi mata uang tak terpisahkan dalam sejarah Milan pada periode tersebut.

Rivera pemain kontroversial sekaligus “fenomenal”. Ketika ia berulah dengan memusuhi siapapun di klub, tak ada yang berani memecatnya. Bahkan Felice Riva terkena “tulah” karena berniat menjualnya ke Juventus dan Vicenza. Presiden AC Milan itu malah dituntut mundur publik Stadion San Siro.

Presiden baru, Luigi Carraro, dan Pelatih Arturo Silvestri setali tiga uang. Keduanya terjungkal karena tak memberi tempat selayaknya kepad…

AC Milan

Sejarah AC Milan

Associazione Calcio Milan (dipanggil AC Milan atau Milan saja) adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan. Mereka bermain dengan seragam bergaris merah-hitam dan celana hitam, sehingga dijuluki rossoneri ("merah-hitam"). Milan adalah tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia, menjuarai Seri A 17 kali dan Piala Italia lima kali.

Klub ini didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards, seorang ekspatriat Inggris. Sebagai penghormatan terhadap asal-usulnya, Milan tetap menggunakan ejaan bahasa Inggris nama kotanya (Milan) daripada menggunakan ejaan bahasa Italia Milano.

Stadion tim saat ini adalah Stadion Giuseppe Meazza yang berkapasitas 85.000 orang. Stadion ini juga dikenal dengan nama San Siro. Stadion ini digunakan bersama dengan Internazionale ("Inter"), klub besar lain di Milan. Suporter AC Milan menggunakan "San Siro" untuk m…

Buku harian vella

Iseng-iseng browsing gue nemu buku harian, ngakunya sih punya vella. katanya boleh aja di share kalau suka. menurut aku isinya bagus, ya udah aku share disini aja


Dear Diary,

Barito putra vs perst tabanan bali

Pertandingan divisi I ini akhirnya dimenangkan barito putra dengan skor 2-0.
meski jalannya pertandingan bisa dikatakan membosankan, namun tetap saja tak menutup kebahagiaanku yang sudah lama merindukan pertandingan-pertandingan langsung dari stadion 17 mei banjarmasin.
Jika aku ingat ingat lagi, terakhir kali aku nonton adalah pada tahun 2004. waktu itu aku masih duduk di kelas 1 SLTA... ha, masih hijau banget!
dibandingkan sekarang, ternyata banyak sekali perubahan yg terjadi padaku dalam kurun waktu 5 tahun itu, yang mengakibatkan aku sedikit canggung saat persiapan menuju stadion..
dirumah, sebelum berangkat aku bingung apakah harus membawa handpone dan dompet atau tidak. jika dibawa aku takut kecopetan, soalnya konsentrasiku pasti akan tertuju penuh pada setiap kejadian di lapangan. jika tidak dibawa aku akan tambah susah, soalnya aku sudah ketergantungan dg kedua benda tsb.. bandingkan dg jaman dulu.. aku tidak mengenal kedua benda itu, jika pergi hanya membawa dua atau tiga le…

Merenung

Tak hanya manusia, kucingpun ternyata bisa bergaya di hadapan kamera.
lihat saja ekspresinya pada foto di atas, penuh sejuta makna.
bahkan mungkin mengalahkan senyumnya monalisa

Can't sleep without hug your photo..

Hahaha... Awalnya aku bingung kok fotoku ilang satu. selidik punya selidik akhirnya ketauan juga siapa pelakunya.
ok deh cing, lanjutkan..
aku ngga marah kalau memang kau tidak bisa tidur tanpa memeluk fotoku.

Perempuan Yang Dicintai Suamiku

Kehidupan pernikahan kami awalnya baik2 saja menurutku. Meskipun menjelang pernikahan selalu terjadi konflik, tapi setelah menikah Mario tampak baik dan lebih menuruti apa mauku.

Kami tidak pernah bertengkar hebat, kalau marah dia cenderung diam dan pergi kekantornya bekerja sampai subuh, baru pulang kerumah, mandi, kemudian mengantar anak kami sekolah. Tidurnya sangat sedikit, makannya pun sedikit. Aku pikir dia workaholic.

Dia menciumku maksimal 2x sehari, pagi menjelang kerja, dan saat dia pulang kerja, itupun kalau aku masih bangun. Karena waktu pacaran dia tidak pernah romantis, aku pikir, memang dia tidak romantis, dan tidak memerlukan hal2 seperti itu sebagai ungkapan sayang.

Kami jarang ngobrol sampai malam, kami jarang pergi nonton berdua, bahkan makan berdua diluarpun hampir tidak pernah. Kalau kami makan di meja makan berdua, kami asyik sendiri dengan sendok garpu kami, bukan obrolan yang terdengar, hanya denting piring yang beradu dengan sendok garpu.

Kalau hari libur, dia…

Kisah Sebuah Cangkir

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Lihat cangkir itu,” kata si nenek kepada suaminya. “Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat,” ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata “belum !” lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam…

Eric

cinta anak Dua puluh tahun yang lalu saya melahirkan seorang anak laki-laki,
wajahnya lumayan tampan namun terlihat agak bodoh. Sam, suamiku,
memberinya nama Eric. Semakin lama semakin nampak jelas bahwa anak ini
memang agak terbelakang. Saya berniat memberikannya kepada orang lain
saja.

Namun Sam mencegah niat buruk itu. Akhirnya terpaksa saya
membesarkannya juga. Di tahun kedua setelah Eric dilahirkan saya pun
melahirkan kembali seorang anak perempuan yang cantik mungil. Saya
menamainya Angelica. Saya sangat menyayangi Angelica, demikian juga
Sam. Seringkali kami mengajaknya pergi ke taman hiburan dan
membelikannya pakaian anak-anak yang indah-indah.

Namun tidak demikian halnya dengan Eric. Ia hanya memiliki beberapa
stel pakaian butut. Sam berniat membelikannya, namun saya selalu
melarangnya dengan dalih penghematan uang keluarga. Sam selalu
menuruti perkataan saya. Saat usia Angelica 2 tahun, Sam meninggal
dunia. Eric sudah berumur 4 tahun kala itu. Keluarga kami menjadi
semakin m…

Paku

ada satu cerita tentang seorang anak yg cukup cerdas namun tak bisa mengendalikan amarahnya. sadar akan kelemahannya itu, iapun bertanya pd ayahnya; "ayah, kadang aku kesal dg kelakuan teman2ku. bolehkah aku marah pada mereka?"
sang ayah menjawab; "boleh, tapi setiap kali kau memarahi mereka, ambil sebilah paku dan tancapkan pada papan ini" katanya sambil menyodorkan sebuah papan kecil.
meski tak begitu mengerti maksud sang ayah, namun anak itu tetap mengambil papan tsb dan pergi bermain dg teman temannya,,,
Sekitar dua jam kemudian ia pulang ke rumah. setelah mandi ia duduk di teras sambil memperhatikan papan kecil pemberian ayahnya tadi.
sang ayah menghampiri anak tsb, ia tampak terkejut melihat papan yg kini ditancapi sekitar 15 paku itu.
"wow,, tampaknya kau dapat banyak hari ini" candanya
sang anak hanya diam sambil terus memperhatikan papan tsb.
"ada yang mengganggu pikiranmu anakku?"
"mereka..." anak itu menunjuk pada 4 paku yg…

Rahasia Tuhan

Seorang ayah dengan Sembilan anak dari seorang istri memiliki cita2 ingin membahagiakan keluarganya. Hal yang wajar dan umum terjadi, sebagaimana keluarga lain yang hamper seluruh harinya habis tersita oleh pekerjaannya. Mereka bersebelas adalah keluarga Inggris yang sederhana. Untuk mewujudkan cita2nya, diperlukan usaha menabung, sedikit demi sedikit dari hari ke bulan. Sang ayah ingin membawa keluarganya berpiknik ke New York. Sebuah jarak yang alangkah jauh dan berbeda kontinen.

Kisah nyata ini terjadi sekitar tahun 1911. Pada saat yang sama, perusahaan perkapalan di Inggris sedang membangun sebuah kapal pesiar yang spektakuler. Untuk menjadi calon penumpang kapal pesiar itu, perlu mendaftar setahun sebelumnya. Sang ayah yang berniat membawa keluarganya berlayar jauh itu pun mencatat sebelas nama sebagai calon penumpang. Sejak itu ia menabung dengan semangat membukit, karena tak semua orang mendapatkan kesempatan yang langka itu.

Ringkas cerita, kapal pesiar itu pun rampung. Jadwal…